Sukses

Fakta-fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Middlesbrough dalam lanjutan Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Minggu (19/3/2017). Hasil itu membawa Manchester United naik ke urutan kelima menggeser Arsenal. 

Pada laga tersebut, tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola mencapai 64 persen. Ketidakhadiran Paul Pogba dinilai menjadi penyebab Manchester United gagal mendominasi permainan.

Kendati demikian, Manchester United justru mampu menciptakan peluang lebih banyak dengan 14 kali percobaan dengan enam tembakan tepat sasaran. Sementara, Middlesbrough hanya menghasilkan 10 tembakan serta tiga yang mengarah ke gawang.

Tiga gol dari Manchester United masing-masing disumbangkan oleh Marouane Fellaini menit ke-30, Jesse Lingard (62') dan Antonio Valencia sesaat sebelum pertandingan berakhir. Adapun tuan rumah hanya mampu menciptakan satu gol lewat Rudy Gestede pada menit ke-77.

Tambahan tiga poin membuat posisi Manchester United naik satu tingkat ke posisi lima besar. The Red Devils mengumpulkan 52 poin dari 27 pertandingan.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik kemenangan Manchester United atas Middlesbrough:

1. Tambahan tiga poin membuat Manchester United untuk pertama kalinya naik ke peringkat kelima sejak 16 September 2016.

2. Kemenangan 3-1 atas Middlesbrough merupakan kemenangan ke-600 Manchester United selama era Premier League. Sebagai rincian The Red Devils telah melakoni total 951 pertandingan, 204 laga berakhir imbang serta 147 kali mengalami kekalahan

3. Catatan istimewa ditorehkan Marouane Fellaini pada laga kontra Middlesbrough. Satu golnya, menjadikan striker asal Belgia itu menjadi pemain yang mampu menjebol gawang 20 tim yang berbeda di ajang Premier League.

4. Gol pembuka Manchester United ke gawang Middlesbrough sekaligus mengakhiri puasa gol Fellaini dalam 30 pertandingan terakhir di ajang Premier League.

5. Laga menghadapi Middlesbrough menggenapkan jumlah penampilan Antonio Valencia menjadi 200 kali sejak berseragam Manchester United pada 2009. Sang pemain turut menyumbangkan gol penutup untuk The Red Devils.

Sumber: Twitter Opta Joe, Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer