Sukses


Liverpool Gagal Kalahkan Manchester City, Klopp Tak Kecil Hati

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1 yang diperoleh timnya saat berhadapan dengan Manchester City pada laga pekan ke-29 Premier League musim 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (18/3/2017). 

Pada laga tersebut, Liverpool terus mendapatkan tekanan dari Manchester City yang didukung puluhan ribu suporternya. Menurut statistik Premier League, The Citizens menguasai hampir 60 persen penguasaan bola atas Liverpool.

Meski begitu, Liverpool tampil lebih efisien dengan empat tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan. Sementara itu, pasukan Pep Guardiola membukukan tiga tembakan mengarah gawang dengan jumlah peluang yang sama.

The Reds mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti dari James Milner pada menit ke-51. Gol balasan dari Manchester City baru hadir ketika laga berjalan 69 menit lewat Sergio Aguero.

"Ini merupakan hasil yang terbilang cukup bagus dari apa yang kami lakukan sepanjang laga. Kami butuh keberuntungan untuk mendapatkannya. Raihan 1-1 lebih baik ketimbang tak memperoleh poin sama sekali," kata Klopp.

"Manchester City sangat solid dalam membangun pertahanan. Namun, kami juga membuat mereka kesulitan setelah mencoba memainkan karakteristik permainan tim," tutur pelatih asal Jerman itu.

Bagi Liverpool, tambahan satu poin membuat mereka tetap bertahan di peringkat keempat klasemen Premier League. Mereka kini mengoleksi 56 poin dari 29 laga terpaut satu poin dari Manchester City yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer