Sukses


Sir Alex Ferguson Kembali Tangani Manchester United

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson akan kembali menangani Manchester United. Itu bukan terjadi dalam partai resmi, melainkan laga testimonial bagi Michael Carrick yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford (4/6/2017).

Sir Ferguson setuju untuk menukangi Manchester United 2008 XI. Tim tersebut berisikan para pemain legendaris Setan Merah, seperti Edwin van der Sar, Gary Neville, Rio Ferdinand, Paul Scholes dan Ryan Giggs.

Manchester United 2008 XI bakal menghadapi tim Carrick's All-Star XI. Sejumlah mantan bintang timnas Inggris, yakni Steven Gerrard, Frank Lampard dan Michael Owen, akan menghuni tim tersebut.

"Saya jujur kepada Anda, hal terbaik adalah bertemu dengan para pemain. Jika Michael Carrick mendapat jaminan para pemain hebat ini akan tampil, itu akan menjadi laga yang fantastis dan sangat menarik," kata Ferguson.

Pada sisi lain, Carrick mengaku terhormat lantaran Ferguson mau berpartisipasi dalam laga tersebut. Carrick menyatakan, manajer legendaris Setan Merah itu merupakan satu di antara sosok yang penting dalam perjalanan kariernya.

"Saya merasa terhormat dia akan kembali dan menjadi bagian dalam pertandingan. Dia mungkin alasan terbesar saya bergabung dengan klub ini dan rasa terima kasih saya tidak cukup. Dia menjadi pengaruh terbesar dalam karier saya. Saya banyak belajar darinya dan dia adalah sosok yang mungkin mengajarkan saya untuk menjadi juara," ujar Carrick.

Carrick bergabung dengan Manchester United saat masih dilatih Ferguson pada Juli 2006. Dia datang dari Tottenham Hotspur dengan banderol 18 juta pounds atau sekitar Rp 297 miliar.

Selama memperkuat Manchester United, Carrick telah melakoni 446 pertandingan dalam berbagai ajang. Gelandang berusia 35 tahun itu pernah memenangi lima trofi Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, enam Community Shield, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer