Sukses


Wenger Cuek Andai Arsenal Gagal Tembus Liga Champions Musim Depan

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan timnya tak masalah gagal menembus Liga Champions musim 2017-2018. Menurutnya, kompetisi kasta tertinggi antarklub se-Eropa tersebut itu tidak terlalu memiliki dampak signifikan dari sisi finasial.

Berbagai kalangan mulai meragukan Arsenal bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu berlatar kekalahan 1-3 dari West Bromwich Albion (WBA) pada pertandingan pekan ke-29 Premier League, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017).

Hasil negatif membuat Arsenal tercecer di urutan keenam klasemen sementara dengan 50 poin. Mereka terpaut enam angka dari Liverpool yang menempati peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

"Saya tidak berpikir Arsenal akan mendapat bencana jika gagal menembus kompetisi Liga Champions. Dalam sudut pandang olahraga, gagal bermain di kompetisi itu memang akan menjadi masalah. Tapi tida dari segi finansial," tutur Wenger.

Wenger menyebut, kekalahan dari WBA bukan akhir dari segalanya. Ia mengaku punya optimisme tinggi Arsenal masih bisa mengejar posisi di zona empat besar klasemen akhir. "Saya mampu membawa Arsenal berada di empat besar selama 20 musim," kata Wenger.

Langkah Arsenal mengamankan posisi empat besar bakal mendapat ujian berat. Mesut Ozil dkk akan menjamu Manchester City pada pekan ke-30 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017).

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer