Sukses


Perjudian Conte Memberi Chelsea Hasil Positif

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku melakukan perjudian terkait taktik ketika meraih kemenangan 2-1 atas Stoke City, pada laga pekan ke-29 Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (18/3/2017).

Pada laga itu, Chelsea membuka skor melalui aksi Willian pada menit ke-13. Stoke City menyamakan kedudukan lewat gol dari titik putih yang dilakukan Jonathan Walters (38').

Antonio Conte merespon gol itu dengan mengubah taktik. Chelsea mengubah komposisi formasi dariĀ 3-4-3 ke 4-2-3-1. Guna mendukung perubahan tersebut, sang manajer mengganti Victor Moses. Conte memasang Cesc Fabregas pada menit ke-70.

Perjudian Antonio Conte berbuah manis setelah Gary Cahill mencetak gol kemenangan pada menit ke-87. Juru taktik asal Italia itu mengaku pernah melakukan hal serupa ketika Chelsea meraih hasil 1-1 kontra Burnley (12/2/2017).

"Ini bukan pertama kali terjadi. Kami sudah pernah merasakan ini saat bersua Burnley. Ketika Anda ingin mengambil banyak risiko untuk meraih tiga poin, Anda harus melakukan perubahan," kata Conte.

Kemenangan ini membuat Chelsea semakin kukuh menempati peringkat pertama di klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 69 poin. Mereka unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang duduk di urutan kedua.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer