Sukses

Mourinho: Peran Ibrahimovic di Manchester United Sangat Penting

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan timnya kekurangan pemain dengan karakter hebat. Oleh sebab itu, Mourinho menganggap Zlatan Ibrahimovic sangat penting bagi Setan Merah.

Ibrahimovic gabung ke Manchester United pada musim panas 2016 dengan status bebas transfer, setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain. Meski telah berusia 35 tahun, dia masih mampu menjadi andalan di lini depan Setan Merah.

Ibra berhasil mencetak 26 gol dan sembilan assist dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor adalah saat MU menang 3-2 atas Southampton, 26 Februari 2017. 

Bukan hanya mampu mencetak gol, Zlatan Ibrahimovic dianggap sebagai salah satu pemain senior yang memberikan pengaruh positif buat rekan setimnya. Karakter Ibracadabra di lapangan juga dianggap mirip dengan Ryan Giggs atau Roy Keane. 

"Manchester United tak lagi memiliki para pemain dengan kepribadian yang luar biasa, seperti (Ryan) Giggs, (Paul) Scholes, atau Roy Keane. Anda harus beradaptasi dengan realita, kebutuhan dan tuntutan klub," kata Mourinho.

"Itu dinamakan menjadi cerdas. Prioritasnya adalah membangun hubungan yang damai dan cinta dalam tim untuk menciptakan stabilitas. Ada para pemain baru yang harus beradaptasi," ujarnya.

"Wayne Rooney dan Michael Carrick adalah wajah terakhir dari generasi ini. Itu sebabnya kedatangan Zlatan (Ibrahimovic) penting bagi saya. Meski bukan pemain Inggris atau mengetahui tradisi klub, dia memiliki kepribadian dan profil untuk menjadi lebih dari sekadar seorang pemain," ujar Mourinho.

Berkat kontribusi Zlatan Ibrahimovic, Manchester United saat ini bercokol di urutan kelima klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 52 poin. Bukan hanya itu, Ibra juga membawa MU meraih dua gelar juara musim ini, yakni Community Shield dan Piala Liga Inggris. 

Sumber: France Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer