Sukses

Claudio Bravo Tanggapi Santai Terpaan Kritik

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang timnas Cile, Claudio Bravo, menanggapi santai berbagai kritikan terkait penampilannya bersama Manchester City musim ini. Bravo justru makin tertantang untuk memperlihatkan performa terbaik.

"Saya orang pertama yang memperhatikan ketika tidak bermain bagus, atau ketika seseorang membobol gawang saya, atau ketika saya tidak bermain sampai ke level biasanya," ujar Bravo.

"Namun, ketika orang-orang mulai mengatakan Claudio Bravo tidak bagus, ketika mereka mulai bertaruh mengenai kapan saya akan dijual, ketika mereka berbicara kapan Man City sedang mencari kiper lain atau mengatakan hal yang sama pada setiap laga, saya telah belajar menghadapi itu semua," lanjutnya.

Manchester City merekrut Bravo dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016. Datang dengan reputasi salah satu kiper terbaik, membuat penjaga gawang berusia 33 tahun itu langsung diplot sebagai kiper utama The Citizens.

Alih-alih mampu menjadi andalan Manchester City dalam menghadang serangan lawan. Posisi Bravo sebagai palang pintu terakhir bagi pertahanan The Citizens justru dianggap sebagai titik lemah tim.

Sejauh ini, pemain kelahiran Viluco itu hanya mencatatkan sembilan clean sheets dalam 29 laga bersama Manchester City di semua ajang. Sang kiper bahkan mencatatkan rasio kebobolan mencapai 1,1 gol per laga atau telah kemasukan 33 kali.

Alhasil, posisinya sebagai starter kini tergantikan oleh Willy Caballero. Bahkan, Bravo duduk di bangku cadangan dalam lima pertandingan terakhir Manchester City pada ajang Premier League. 

"Saya menyukai semua tantangan dan itu membuat saya ingin menunjukkan mengapa saya telah cukup lama membela timnas Cile, dan kenapa saya menjadi pemimpin di tim dan kenapa kami menjadi timnas Cile paling sukses dalam 100 tahun terakhir," papar Claudio Bravo.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer