Sukses


Cahill: Peran John Terry di Chelsea Tak Tergantikan

Bola.com, London - Bek Chelsea, Gary Cahill, menyebut tidak ada satu pun yang bisa menggantikan posisi John Terry di timnya. Bagi Cahill, peran Terry di The Blues tak tergantikan.

"Saya tidak akan pernah mencoba untuk mengisi posisi John Terry. Anda tidak pernah bisa mengisi posisi itu," ujar Cahill.

"Ketika saya mengambil alih tugas sebagai kapten Chelsea pada musim ini, baik dia sedang tidak bermain atau tak berada di bangku caangan, itu adalah hak istimewa untuk melakukannya," lanjut bek timnas Inggris tersebut.

Sejak Antonio Conte menangani Chelsea pada musim ini, Terry mulai jarang mendapat kesempatan untuk bermain. Menerapkan formasi 3-4-3, Conte lebih sering menempatkan David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Cahill di lini belakang.

Alhasil, mantan kapten timnas Inggris itu baru 11 kali tampil pada musim ini dengan waktu bermain selama 786 menit. Selain itu, dari 11 laga tersebut, John Terry hanya sembilan kali bermain sejak menit awal.

Mulai jarang dimainkan membuat masa depan Terry bersama Chelsea menjadi tanda tanya. Apalagi, dia belum mendapatkan kontrak baru dari The Blues yang berakhir pada 30 Juni 2017.

"Pertama, saya telah belajar bagaimana cara dia mengelola dirinya sendiri, bagaimana dia bermain dan bagaimana dia melakukan segala hal. Kedua, saya tidak pernah berpikir semenit pun, atau pernah berpikir jika saya akan menggantikan Terry," kata Cahill.

"Dia tepat berada di atas dan siapa pun yang datang ke Chelsea setelah dia, tidak akan pernah mencapai apa telah Terry lakukan di klub," imbuhnya.

John Terry telah memasuki musim ke-19 bersama Chelsea. Pria 36 tahun tersebut mampu mencatatkan 685 pertandingan dan menyumbangkan 64 gol buat The Blues. Dia juga turut mempersembahkan 16 gelar juara.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer