Sukses


Wenger: Suarez Setuju Gabung Arsenal Sebelum Dibajak Barcelona

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan Luis Suarez saat masih berkostum Liverpool. Apesnya, The Gunners kalah bersaing dengan Barcelona yang berhasil mendapatkan tanda tangan Suarez.

Arsenal mengajukan penawaran sebesar 40 juta pounds (Rp 664 miliar) untuk memboyong Suarez dari The Reds pada musim panas 2013. Namun, El Barca sukses membujuk Liverpool untuk melepas pemain berjuluk El Pistolero itu dengan mahar 65 juta pounds (Rp 1,08 triliun) satu tahun berselang.

"Dia (Suarez) hampir bergabung. Kami telah mencapai kesepakatan dengan dia. Kami mendapat saran yang keliru mengenai klausul minimal dia, tetapi telah mencapai kesepakatan dengan Suarez. Anda bisa menanyakan itu kepadanya," kata Wenger.

"Saya yakin dia ingin bergabung dengan kami dan mereka (Liverpool) menjual dia. Mereka mempertahankan dia satu musim, meningkatkan nilai kontrak dan berjanji menjual dia ke luar negeri satu tahun kemudian," ujar manajer berkebangsaan Prancis tersebut.

Kedatangan Suarez menambah ketajaman lini depan Barcelona. Pemain berusia 30 tahun itu telah menyumbangkan 113 gol dan 65 assist dari 136 penampilan di berbagai ajang bersama El Barca.

Selain itu, Suarez berhasil membantu Barcelona merengkuh sejumlah trofi bergengsi, yakni dua gelar La Liga, dua titel Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. Ironisnya, sejak gagal membajak Suarez, Arsenal hanya mampu memenangi satu trofi Piala FA dan dua Community Shield.

Sumber: beIN Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer