Sukses


Timothy Fosu-Mensah Punyai Impian Besar di Manchester United

Bola.com, Manchester - Pemain serbabisa, Timothy Fosu-Mensah, mulai masuk skuat utama Manchester United. Musim ini adalah musim kedua Fosu-Mensah berada bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Fosu-Mensah didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam saat era kepelatihan Louis van Gaal pada 2014. Fosu-Mensah hanya butuh semusim untuk bisa dipercaya tampil di level senior.

Setelah kepergian Van Gaal, Fosu-Mensah tetap menjadi altenatif pemain belakang ataupun gelandang Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Selama kariernya, Fosu-Mensah sudah melakoni 17 pertandingan Setan Merah di berbagai ajang.

Fosu-Mensah memiliki kemampuan bermain di banyak posisi. Pemain berusia 19 tahun itu bisa ditempatkan sebagai bek kanan, bek tengah, dan bahkan gelandang bertahan. Secara personal, Fosu-Mensah ingin mempunyai kemampuan seperti yang dimiliki Michael Carrick.

Berikut ini adalah wawancara Fosu-Mensah seperti dilansir Manutd.com:

Gol terbaik yang pernah Anda lihat?

Saya pernah melihat dua gol hebat. Satu gol diciptakan Zlatan Ibrahimovic saat Swedia menghadapi Inggris, dan satu gol lagi dicetak Giovani van Bronckhorst ketika Belanda mengalahkan Uruguay di Piala Dunia 2010.

Penyelamatan kiper terbaik?

Saya sulit mengingat hal itu. Namun, saya melihat David De Gea melakukan penyelamatan saat menghalau tembakan Bryan Oviedo (Everton). Itu musim pertama saya di tim senior dan saya berada di bangku cadangan. Jadi, saya sangat dekat melihat momen itu.

Penampilan terbaik dalam satu pertandingan?

Lionel Messi saat menghadapi Bayer Leverkusen. Dia mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Saya menonton melalui televisi di rumah.

Jika bisa bermain untuk salah satu tim selama sejarah, tim mana yang Anda pilih?

Ajax Amsterdam ketika memenangi Liga Champions pada 1995 dan Manchester United saat memenangi semua trofi di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Impian terbesar Anda?

Bermain selama mungkin bersama Manchester United dan memenangi banyak gelar. Saya ingin mengangkat trofi Liga Champions dan Piala Dunia. Ini menjadi impian terbesar saya.

Kota atau stadion yang ingin Anda datangi?

Saya pernah bermain di Stadion Etihad, White Hart Lane, dan Stamford Bridge. Namun, saya belum tampil di Emirates. Saya juga ingin bermain di Santiago Bernabeu atau Camp Nou.

Pemain yang menjadi panutan Anda di lapangan?

Bukan karena tekniknya, saya menyukai cara Michael Carrick bermain. Saya ingin memiliki kemampuannya. Saya rasa hal itu bisa terjadi seiiring bertambah usia dan pengalaman.

Pemain yang kerap dibandingkan dengan Anda?

Saat saya datang ke sini, orang-orang berkata saya mirip Paul Pogba ketika pertama kali di Manchester United. Mereka mengatakan itu saat melihat saya bermain sebagai gelandang.

Momen dalam sepak bola yang ingin Anda ubah?

Saat ini? Tidak ada. Semuanya berjalan baik.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer