Sukses


Mancini Terkejut Guardiola Gagal Lejitkan Manchester City

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku terkejut The Citizens tidak menampilkan performa impresif pada musim 2016-2017. Menurut dia, seharusnya bersama Pep Guardiola, Manchester City bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. 

Manchester City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 57 dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal 12 angka dari Chelsea yang menempati posisi pertama.

"Saya cukup beruntung mengalami pengalaman luar biasa bersama Manchester City. Kami memenangi banyak gelar dan bermain dengan sangat baik. Sekarang, mereka memiliki Pep Guardiola, yang menurut saya merupakan pelatih yang bagus. Namun, mereka kesulitan dan pasti ada alasannya," ujar Roberto Mancini. 

"Di Spanyol, sebagai pelatih Barcelona, dia memiliki Lionel Messi, Andres Iniesta, dan tim yang fenomenal. Ditambah La Liga hanya selalu diisi dua klub saja, yakni Real Madrid, satu-satunya rival mereka."

"Setelah itu, dia ke Jerman, tempat Bayern Munchen selalu memenangi gelar dan hal tersebut membuatnya tidak merasakan kehidupan yang sulit. Namun, di Inggris tentu berbeda cerita karena Anda memiliki enam klub yang bersaing memerebutkan titel, dan sekarang itulah masalah mereka."

"Akan tetapi, saya masih sedikit terkejut (terhadap kemampuan Pep Guardiola) karena, menurut saya, semenjak 2012, Manchester City adalah salah satu klub kuat di Premier League," ujar Roberto Mancini. 

Roberto Mancini mengantarkan Manchester City meraih gelar juara Premier League pada 2012. Itu adalah keberhasilan pertama Manchester City meraih gelar Liga Inggris setelah 35 tahun lamanya. 

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer