Sukses


Liverpool dan Manchester United Berebut Penyerang Brasil

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Manchester United berminat merekrut penyerang Brasil yang kini bermain di Gremio, Luan Vieira, seperti dilansir Daily Express, Senin (27/3/2017). Dari kedua klub itu, Liverpool memiliki peluang lebih besar ketimbang Manchester United.

Liverpool mempunyai beberapa pemain Brasil, seperti Roberto Firmino, Lucas Leiva, dan Philippe Coutinho, yang bisa membantu adaptasi Luan. Sementara itu, Manchester United tidak memiliki satupun pemain asal Brasil dalam skuat utama saat ini.

Liverpool berniat menambah daya gedor tim dalam upaya merekrut Luan. Pada musim lalu, Luan menorehkan enam gol dalam 19 penampilan bersama Gremio di Liga Brasil.

Kesempatan klub-klub Eropa merekrut Luan terbuka lebar pada musim panas 2017. Luan ditengarai enggan memperpanjang durasi kontrak bersama Gremio yang bakal berakhir pada 17 September 2018.

Tak ingin kehilangan Luan secara cuma-cuma, pihak Gremio melalui Wakil Presiden Alberto Guerra membuka pintu bagi para peminat sang pemain. Namun, Gremio kemungkinan besar akan melepas Luan di atas nilai pasarnya saat ini yang menurut Transfermarkt mencapai 10,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 170,93 miliar.

"Setiap pemain bagus pasti menjadi incaran banyak klub. Jika ada tawaran datang, kami akan menganalisisnya," kata Guerra.

Luan digadang-gadang menjadi pemain masa depan Brasil. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi anggota tim Samba yang membawa pulang medali emas pada cabang sepak bola Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Selama membela Brasil U-23, Luan mencetak enam gol dari 11 pertandingan.

Sumber: Liverpool, Daily Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer