Sukses


Pernyataan Mengejutkan Carragher Jelang Derbi Merseyside

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, membuat pernyataan yang mengejutkan mengenai derbi Merseyside yang akan dipertandingkan pada Sabtu (1/4/2017). Menurut Carragher, Everton memiliki kans untuk meraih kemenangan di Anfield.

Liverpool akan menjamu Everton pada pekan ke-30 Premier League. Laga bertajuk derbi Merseyside tersebut menarik atensi dari Carragher yang merupakan legenda Liverpool namun pernah menjadi pendukung Everton. Carragher menilai kalau Everton memiliki kemampuan untuk merepotkan Liverpool pada laga nanti.

"Everton mengalahkan Liverpool? Kenapa tidak. Everton sedang berada dalam performa yang bagus. Kolaborasi antara manajer dan pemain terlihat positif. Selain itu, Liverpool kalah di Anfield bukanlah hal baru," ujar Carragher.

Liverpool dan Everton sudah bertanding sebanyak 278 kali. Liverpool masih unggul atas Everton karena mencatatkan 116 kemenangan, sedangkan Everton 82 kemenangan.

Namun Liverpool memiliki keunggulan ketika bermain di Anfield. Berdasarkan catatan pertemuan, kali terakhir Everton meraih kemenangan di Anfield terjadi pada 27 September 1999. Kala itu, Everton memenangi laga lewat gol tunggal yang dicetak Kevin Campbell. Setelah itu, Everton belum bisa lagi mencuri kemenangan di Anfield.

Carragher juga berharap kalau derbi Merseyside bisa berada di level yang sama seperti derbi Manchester. Menurutnya, peningkatan yang terjadi di Everton bisa mengangkat nama kota Liverpool.

"Saya berharap Everton dapat terus berkembang. Mereka merencanakan untuk memiliki stadion baru. Hal tersebut bisa memberikan pengaruh yang positif terhadap kota Liverpool.

"Saya ingin Everton mampu menjadi satu di antara klub yang memperebutkan gelar juara Premier League. Namun tetap Liverpool yang berada di atas mereka," ujar Carragher.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat keempat di klasemen sementar Premier League dengan raihan 56 poin, sedangkan Everton berada di peringkat ketujuh dengan raihan 50 poin.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer