Sukses


Pires: Absennya Santi Cazorla Pengaruhi Performa Arsenal

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, mengungkapkan penyebab performa The Gunners yang tak konsisten pada musim ini. Menurut Pires, cedera yang dialami Santi Cazorla memengaruhi penampilan Arsenal.

"Ketika melihat pemain utama Arsenal, terdapat nama-nama seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Kepingan penting yang hilang dari Arsenal saat ini adalah Santi Cazorla," ujar Pires kepada Sky Sports News.

"Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Arsene Wenger saat ini. Dia telah absen selama empat bulan, dan inilah masalah Arsenal yang sebenarnya," lanjut eks gelandang timnas Prancis tersebut.

Pires juga mengungkap masalah lain yang dialami Arsenal. Menurut pria 43 tahun tersebut, The Gunners memiliki masalah dari sisi mental.

"Saya ingin melihat reaksi dan semangat para pemain. Ketika melihat Arsenal bermain, kualitas mereka sungguh luar biasa. Namun, mereka memiliki masalah dari segi mental. Para pemain Arsenal butuh komitmen, semangat, serta daya juang yang lebih," kata Pires.

Santi Cazorla terakhir kali membela Arsenal ketika menang 6-0 atas Ludogorets di Emirates Stadium pada fase grup Liga Champions 2016-2017, Rabu (19/3/2017). Cazorla harus absen karena dihantam cedera engkel. 

Pendapat Pires tersebut bukan tanpa alasan. Sebab ketika Cazorla bermain pada musim ini, Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari 11 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer