Sukses


Paul Pogba Beruntung Dilatih Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Pemain legendaris tim nasional Prancis, Robert Pires, mengatakan, Manchester United merupakan pilihan tepat bagi Paul Pogba. Menurut dia, Paul Pogba akan belajar banyak hal bersama Jose Mourinho.

Paul Pogba menjadi pemain termahal dunia setelah Manchester United merekrutnya dari Juventus dengan banderol 89 juta pounds (Rp 1,45 triliun) pada musim panas 2016. Disinyalir, gelandang timnas Prancis itu menerima gaji sebesar 290 ribu pounds (Rp 4,7 miliar) per pekan.

Namun, pada musim 2015-2017, beberapa pihak sering mengkritik penampilan Paul Pogba. Mereka menganggap sang pemain belum maksimal. Menurut catatan Transfermarkt, gelandang asal Prancis tersebut baru menorehkan tujuh gol dan lima assist dari total 41 pertandingan.

"Dia banyak tekanan karena beberapa orang membicarakan banderolnya, tetapi Anda harusnya tidak lupa Pogba adalah pemain muda dan di Prancis, kami mengatakan, dia memang butuh beradaptasi," ujar Robert Pires. 

"Menurut saya, ini semua sangat penting karena Premier League sangat sulit, tidak hanya pertandingan, tetapi juga setiap pagi pada sesi latihan," Robert Pires menambahkan. 

Robert Pires mengaku mengenal baik Paul Pogba. Ia pun menilai mantan pemain Juventus tersebut bakal terus mengembangkan bakatnya di bawah asuhan Jose Mourinho. 

"Menurut saya, Manchester United adalah pilihan bagus baginya dan jika Anda bekerja sama dengan Jose Mourinho, Anda dapat banyak belajar. Musim pertama akan memang selalu sulit di Inggris. Anda tidak dapat membandingkannya dengan Prancis, Spanyol, atau Jerman," kata Robert Pires. 

"Karena hal itulah waktu adaptasi sangat penting bagi Paul Pogba dan para pemain lainnya (yang berkarier di Premier League)," tutur Robert Pires. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer