Sukses


Eks Kiper Timnas Prancis Klaim Lloris Layak Bela Klub Elite Eropa

Bola.com, London - Mantan kiper timnas Prancis, Fabien Barthez, menilai Hugo Lloris memiliki kualitas yang mumpuni untuk memperkuat satu di antara lima klub terbaik di Eropa. Bagi Barthez, kemampuan Lloris makin berkembang sejak hengkang ke Inggris.

Lloris bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2012. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut dibeli dari Olympique Lyonnais dengan banderol 10,7 juta pounds atau setara Rp 154 miliar.

Meski disebut sebagai salah satu kiper berkualitas di Eropa, Lloris tidak luput dari kesalahan yang kerap merugikan Tottenham Hotspur. Salah satunya adalah ketika Spurs bermain imbang 2-2 kontra Manchester City pada 21 Januari 2017.

Namun begitu, kemampuan Hugo Lloris semakin membaik bersama The Lilywhites. Dia tercatat mampu melakukan 69 clean sheets dari 201 penampilan di seluruh ajang kompetisi. 

"Dia bisa bermain di salah satu klub terbaik Eropa manapun. Apa yang menghambat dia adalah begitu banyaknya orang yang terkait dengan transfer," kata Barthez.

"Sedikit masa sulit yang dilaluinya ketika pindah ke Inggris telah membuat dia bertambah kuat. Dia melakukan apa yang harus dilakukannya. Dia membungkam kritik dan terus berlatih," lanjut Barthez.

Lloris menyamai jumlah penampilan Barthez bersama timnas Prancis, yakni 87 laga. Catatan itu diukir Lloris ketika memperkuat Les Blues ketika kalah 0-2 dari Spanyol dalam laga uji coba di Stade de France, Selasa (28/3/2017).

"Itu berarti dia sama bagusnya dengan saya, dan jika melampauinya, dia menjadi kiper dengan jumlah penampilan terbanyak (bersama timnas Prancis). Joel Bats tampil 50 kali dan saya 87 kali. Saya berharap dia mengakhirinya dengan lebih dari 120 penampilan," kata Barthez.

Sumber: L'Equipe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer