Sukses


Chelsea Berminat Tebus David Alaba dari Bayern Munchen

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan Metro berminat mendapatkan bek Bayern Munchen, David Alaba, pada bursa transfer awal musim depan. Kehadiran Alaba diharapkan dapat meningkatkan serangan The Blues dari sisi kiri.

Penggawa timnas Austria tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Die Bayern dari 2008 hingga 2009. Namun, dia baru mendapatkan kepercayaan penuh menembus skuat inti The Bavarians pada musim 2011-2012.

Sejak saat itu, peran Alaba di sisi kiri pertahanan Die Roten sulit tergantikan. Dia berhasil mencetak 22 gol plus 33 assist dari 254 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Pemain bernama lengkap David Olatukunbo Alaba tersebut juga berhasil membawa Bayern Munchen meraih lima trofi Bundesliga Jerman, empat DFB Pokal, tiga DFL Supercup, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Performa gemilang tersebut membuat klub-klub besar Eropa menginginkan jasa Alaba, salah satunya adalah Chelsea. Bahkan, manajer The Blues, Antonio Conte, telah meminta langsung kepada pemilik klub, Roman Abramovic, agar mendatangkan David Alaba pada awal musim depan.

Jika proses transfer ini berjalan lancar, pemain 24 tahun tersebut akan menempati sisi kiri Chelsea dalam formasi 3-4-3. Pada musim ini, posisi tersebut lebih sering ditempati oleh Victor Moses yang tampil cukup gemilang.

Akan tetapi, upaya Chelsea mendapatkan David Alaba tidak akan mudah. Sebab, Alaba merupakan sosok andalan Bayern Munchen di lini belakang. Selain Alaba, Die Roten hanya memiliki Juan Bernat yang bisa bermain sebagai bek kiri.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer