Sukses


Mourinho Ikhlas jika Ibrahimovic Pergi dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui Zlatan Ibrahimovic memiliki peran vital di timnya. Namun, Mourinho rela jika akhirnya Ibra menolak untuk memperpanjang kontrak dan memilih pergi.

"Saya tetap tenang dan menunggu keputusan (Ibrahimovic). Jika dia memutuskan bertahan dan merasa gembira, kami turut senang dengan itu," kata Mourinho.

"Jika dia memutuskan untuk pergi dan mencoba mencari tantangan baru, saya juga akan gembira untuk dia. Dia punya peran besar dalam kesuksesan kami musim ini, tetapi kehidupan lebih penting dibanding pemain dan tim," ujar manajer asal Portugal tersebut.

Ibrahimovic berlabuh di Old Trafford pada Juli 2016. Mantan kapten timnas Swedia itu hengkang ke Manchester United setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

Ibra mampu tampil gemilang bersama The Red Devils. Dia berhasil mencetak 26 gol dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Berkat kontribusi mantan pemain Barcelona tersebut, Manchester United berhasil menjuarai Piala Liga Inggris, lolos ke perempat final Liga Europa, dan menempati peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 52. 

Performa apik Zlatan Ibrahimovic membuat manajemen Setan Merah ingin memperpanjang kontraknya yang usai pada 30 Juni 2017. Namun sampai saat ini, pembahasan kontrak Ibra masih belum menemui kata sepakat. 

"Jika keputusan dia adalah pergi, mencoba bahagia bersama keluarganya dan memiliki realitas berbeda, lakukan saja hal tersebut," seru Mourinho yang mulai melatih Manchester United pada 27 Mei 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer