Sukses


Adu Tajam Theo Walcott dan Sergio Aguero

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (2/4/2017). Duel ini tak hanya mempertemukan kedua klub elite di Inggris itu, namun juga adu tajam antara Theo Walcott dan Sergio Aguero

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Arsenal berniat mengakhiri rentetan hasil negatif. Mesut Ozil dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir, itu pun melawan klub sekelas Sutton United dan Lincoln City.

Guna mengakhiri hasil buruk tersebut, skuat asuhan Arsene Wenger itu membidik kemenangan kontra Manchester City. Demi meraih poin penuh, Arsenal akan berharap pada ketajaman Theo Walcott.

Penyerang tim nasional (timnas) Inggris tersebut berhasil mencetak empat gol dari empat laga terakhir melawan Manchester City. Teranyar, Walcott mencetak satu gol ketika The Gunners kalah 1-2 dari Man City di Stadion Etihad, 18 Desember 2016. 

Akan tetapi, target Arsenal mengalahkan City bukan tugas yang mudah. Sebab, tim tamu ingin menjaga peluang memenangi trofi Premier League musim ini.

Manchester City saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Mereka terpaut 12 angka dari Chelsea yang menempati puncak klasemen.

Man City pun berharap pada sosok Sergio Aguero untuk meraih kemenangan atas Arsenal. Penyerang timnas Argentina itu memiliki rekor bagus setiap berjumpa dengan klub asal Kota London.

Aguero merupakan pemain dengan rasio gol terbesar kedua setelah Thierry Henry dalam urusan mencetak gol ke gawang klub-klub asal London. Aguero memiliki rasio 0,70 setelah mencetak 37 gol dari 53 pertandingan menghadapi tim dari Ibukota Inggris tersebut.

Setelah laga di Premier League, Arsenal dan Manchester City akan kembali berjumpa pada semifinal Piala FA di Emirates Stadium, 23 Maret 2017.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer