Sukses


Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Mempertegas Status

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/4/2017) waktu setempat. Laga ini bisa menjadi penegas status Chelsea sebagai pemuncak klasemen.

Chelsea kini memimpin klasemen sementara Premier League dengan perolehan 69 poin dari 29 pertandingan. The Blues unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Sementara itu, jarak Chelsea dengan Manchester City yang berada di urutan keempat berbeda 11 poin. Jika mampu menang, Chelsea bisa menjauhkan dari para pesaingnya dengan poin lebih banyak lagi.

Peluang tersebut terbuka lebar meski akan melawan Manchester City. Pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, markas Manchester City, Chelsea bisa membawa pulang kemenangan 3-1.

Kini, Chelsea tentu ingin kembali mengulangi catatan tersebut. Apalagi, pasukan Antonio Conte memiliki hasrat besar untuk bangkit setelah takluk 1-2 dari Crystal Palace pada laga terakhir akhir pekan lalu.

"Ini pekan-pekan krusial bagi seluruh tim, bukan hanya kami. Kami berusaha bekerja keras mempersiapkan tim untuk setiap pertandingan," kata manajer Chelsea, Conte.

"Masih ada 27 poin yang bisa kami raih. Segalanya bisa terjadi di kompetisi ini. Namun, kami dalam posisi yang bagus," lanjut Conte.

Di sisi lain, Manchester City masih berupaya mengintip peluang menjadi juara, meskipun terbilang kecil. Namun, The Citizens tetap mengincar poin penuh demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Sangat penting bagi enam tim yang bersaing saat ini untuk lolos ke Liga Champions. Sebuah hal bergengsi bisa berlaga di kompetisi Eropa. Ada nilai gengsi dan juga pendapatan," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Chelsea layak berada di puncak. Mereka mendapatkan poin lebih banyak dan memenangi laga secara beruntun dalam pekan-pekan sebelumnya. Masih ada sembilan laga tersisa. Kami ingin meraih poin sebanyak-banyaknya," tambah Guardiola.

Manchester City memang masih berjuang mengamankan posisi empat besar Premier League. Selain Manchester City, ada beberapa klub lain seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Everton yang juga berpeluang masuk sebagai penghuni empat besar.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Willian, Diego Costa, Eden Hazard

Manajer: Antonio Conte

Manchester City: Willy Caballero; John Stones, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi; Jesus Navas, David Silva, Fernandinho, Aleksandar Kolarov; Kevin de Bruyne, Sergio Aguero, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Head to head

3/12/2016 - Manchester City 1-3 Chelsea (Premier League)
16/4/2016 - Chelsea 0-3 Manchester City (Premier League)
21/2/2016 - Chelsea 5-1 Manchester City (Piala FA)
16/8/2015 - Manchester City 3-0 Chelsea (Premier League)
31/1/2015 - Chelsea 1-1 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

1/4/2017 - Chelsea 1-2 Crystal Palace (Premier League)
18/3/2017 - Stoke City 1-2 Chelsea (Premier League)
13/3/2017 - Chelsea 1-0 Manchester United (Piala FA)
6/3/2017 - West Ham United 1-2 Chelsea (Premier League)
25/2/2017 - Chelsea 3-1 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

2/4/2017 - Arsenal 2-2 Manchester City (Premier League)
19/3/2017 - Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)
15/3/2017 - AS Monaco 3-1 Manchester City (Liga Champions)
11/3/2017 - Middlesbrough 0-2 Manchester City (Piala FA)
8/3/2017 - Manchester City 0-0 Stoke City (Premier League)

Prediksi Bola.com

Chelsea 55-45 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer