Sukses


Jesse Lingard dan 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Selangit

Bola.com - Jesse Lingard baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester United hingga 30 Juni 2021. Selain kontrak baru, Lingard juga mendapatkan kenaikan gaji yang mencapai hingga 100 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar) per pekan.

Pemain asal Inggris tersebut merupakan salah satu sosok penting di skuat asuhan Jose Mourinho. Meski lebih sering tampil sebagai pemain pengganti, Lingard berhasil mencetak lima gol plus tiga assist dari 29 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Akan tetapi, Jesse Lingard dikabarkan tak betah duduk di bangku cadangan MU. Dia pun disebut ingin angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dua klub asal Kota London, Arsenal dan Chelsea berminat menebus sang pemain. Namun, rencana The Gunners dan The Blues mendapatkan jasa Jesse Lingard tak terealisasi.

Sebab, Lingard memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah hingga empat musim ke depan. Dia juga menerima kenaikan gaji dari 75 ribu poundsterling, menjadi 100 ribu poundsterling per pekan.

Nilai tersebut membuat Lingard masuk dalam jajaran pemain Manchester United dengan gaji tinggi. Bayaran yang diterima pemain bernama lengkap Jesse Ellis Lingard tersebut lebih besar dibandingkan Eric Bailly yang menerima 75 ribu poundsterling (Rp 1,2 miliar) per pekan.

Berikut ini adalah lima pemain yang juga menerima bayaran selangit di Manchester United:

2 dari 6 halaman

1. Henrikh Mkhitaryan

Tampil gemilang bersama Borussia Dortmund membuat Manchester United tertarik meminang Mkhitaryan. Setelah mengeluarkan dana 27 juta poundsterling (Rp 444 miliar), MU sukses mendapatkan servis pemain timnas Armenia tersebut.

Bersama The Red Devils, Mkhitaryan sepakat menandatangani kontrak berdurasi berdurasi empat tahun, atau sampai 30 Juni 2020. Selain itu, dia juga mendapatkan gaji hingga 180 ribu poundsterling (Rp 2,9 miliar) per pekan dari Manchester United.

Meski harus mengeluarkan dana besar, MU tak rugi mendatangkan Mkhitaryan. Gelandang 28 tahun itu mampu menyumbangkan tujuh gol plus lima assist dari 29 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Dia juga turut membantu The Red Devils menjuarai Piala Liga Inggris dan lolos ke perempat final Liga Europa.

3 dari 6 halaman

2. David De Gea

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada awal musim 2010-2011, De Gea langsung menjadi sosok penting di bawah mistar gawang Setan Merah. Dari 263 pertandingan yang sudah dijalani, De Gea mampu mencatatkan 93 clean sheets dan kebobolan 270 gol.

Performa apik kiper timnas Spanyol tersebut membuat Real Madrid kepincut menginginkan jasanya. Manchester United pun menerima tawaran 29 juta poundsterling (Rp 477 miliar), plus Keylor Navas yang diajukan Madrid untuk mendapatkan jasa De Gea pada bursa transfer musim panas 2015.

Akan tetapi, transfer tersebut batal terealisasi. Sebab, dokumen transfer yang semestinya ditandantangani Madrid untuk merampungkan transfer De Gea telat sampai ke Manchester United. Ketika dokumen yang dikirim via fax itu tiba, tenggat waktu bursa transfer di Spanyol sudah lewat.

Batal gabung ke El Real, David De Gea memperpanjang kontraknya bersama MU sampai 30 Juni 2019. Di kontrak barunya itu, mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut juga menerima gaji yang mencapai 200 ribu (Rp 3,2 miliar) per pekan.

4 dari 6 halaman

3. Zlatan Ibrahimovic

Manchester United mendapatkan tanda tangan penyerang asal Swedia tersebut secara cuma-cuma, setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni 2016. Bersama MU, Ibrahimovic sepakat menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Meski didapat secara gratis, manajemen The Red Devils harus mengeluarkan dana besar untuk membayar gaji Ibra. Manchester United menggaji Ibracadabra mencapai angka 220 ribu (Rp 3,6 miliar) per pekan.

Gaji selangit yang dikeluarkan MU mampu dilunasi Zlatan Ibrahimovic dengan performa apik di lapangan. Dia sukses mencetak 27 gol plus sembilan assist dari 42 laga di seluruh ajang kompetisi.

5 dari 6 halaman

4. Paul Pogba

Manchester United memecahkan rekor transfer pada awal musim ini saat memboyong Paul Pogba ke Old Trafford. MU menebus Pogba dari Juventus dengan banderol 89 juta (Rp 1,4 triliun). Nilai itu membuat Pogba menjadi pesepak bola degan transfer termahal di dunia.

Selain ditebus dengan harga fantastis, Pogba juga mendapatkan gaji yang tinggi. Menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021, Paul Pogba menerima bayaran 290 ribu poundsterling (Rp 4,7 miliar) per pekan.

Akan tetapi, pemain asal Prancis itu masih belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya bersama Manchester United. Dari 42 pertandingan yang sudah dijalani, Pogba baru mencetak tujuh gol dan lima assist.

6 dari 6 halaman

5. Wayne Rooney

Kapten timnas Inggris itu merupakan salah satu legenda Manchester United. Rooney sukses mendulang 250 gol dari 551 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Jumlah tersebut membuat Wazza menjadi top skorer sepanjang masa The Red Devils.

Bukan hanya itu, Rooney juga turut membawa MU meraih 15 gelar juara, termasuk lima gelar Premier League dan satu Liga Champions. Berkat kontribusinya tersebut, Rooney menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United, yakni 300 ribu poundsterling (Rp 4,9 miliar) per pekan.

Namun, Wayne Rooney mulai kehilangan tempat di skuat inti Manchester United. Pada musim ini, dia baru tampil dalam 31 pertandingan dan mencetak lima gol plus 10 assist.

Kondisi tersebut membuat Wayne Rooney dikabarkan ingin angkat kaki dari Old Trafford. Tiga klub Chinese Super League, Beijing Guoan, Jiangsu Suning, dan Tianjin Quanjian siap meminang Rooney pada bursa transfer Januari 2017. Akan tetapi, transfer tersebut urung terealisasi.

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer