Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Belajar dari Kesalahan

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya belajar dari hasil imbang menghadapi AFC Bournemouth untuk meraih kemenangan 2-1 atas Stoke City dalam lanjutan Premier League, di Stadion Britannia, Sabtu (8/4/2017). Bagi Klopp, hasil tersebut memperbesar peluang The Reds mengakhiri musim di zona Liga Champions.

Pada laga tersebut, Liverpool tertinggal lebih dulu setelah Jonathan Walters mencatatkan skor pada menit ke-44. Gol dari Walters mampu dibalas The Reds dua gol melalui Philipppe Coutinho (70') dan Roberto Firmino (72').

Kronologi yang sama pernah Liverpool saat bertemu Bournemouth pada 6 April 2017. Bedanya, Jordan Henderson dan kawan-kawan mengakhiri laga dengan hasil 2-2 setelah striker Bournemouth, Joshua King, mencetak gol lima menit jelang pertandingan berakhir sekaligus membuyarkan kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata.

"Kami melakukan yang lebih baik setelah unggul 2-1 pada pertandingan terakhir. Kami menjadikan pengalaman tersebut sebagai motivasi (meraih kemenangan). Kami tak lagi bermain dengan bola panjang tanpa tujuan yang jelas," kata Klopp.

"Perbedaannya yakni kami meraih kemenangan 2-1 setelah bermain 2-2 di markas sendiri. Dalam pertandingan sebelumnya kontra Bournemouth, kejar mengejar skor yang sama kembali terjadi yakni tertinggal 0-1 kemudian balik 2-1 dan akhirnya bermain 2-2," lanjut manajer asal Jerman itu.

Bagi Klopp raihan poin penuh di markas Stoke City, juga menjaga peluang Liverpool untuk meraih Liga Champions. "Hasil ini sangat krusial bagi kami. Saya hanya ingin publik melihat perjuangan kami meraih tiket ke Liga Champions musim depan," lanjut Klopp.

"Apakah kami akan mengakhiri musim di posisi empat besar? Tidak ada yang tahu tentang hal itu. Yang jelas kami akan mencoba menjadi satu di antara mereka,"

Saat ini Liverpool menduduki posisi ketiga klasemen Premier League atau berada di zona Liga Champions. The Reds mengumpulkan nilai 63 dari 32 laga, bersaing ketat dengan Manchester City yang memiliki 61 poin yang baru bermain 31 pertandingan.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer