Sukses


Lupakan Banderol Selangit Paul Pogba di Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menilai, banderol transfernya telah membuat harapan dari beberapa suporter menjadi tidak realistis. Menurut dia, nominal transfer besar tidak dapat menjadi patokan bagi seorang gelandang untuk banyak mencetak banyak gol seperti striker. 

"Orang-orang mencari saya. Mereka menilai saya tidak mencetak banyak gol. Namun, jika saya melakukan hal tersebut, mereka tidak membicarakan mengenai hal ini, tetapi mengenai permainan sepak bola saya. Jadi, kita seharusnya bisa melupakan biaya transfer itu. Itu adalah masa lalu," ujar Paul Pogba. 

"Biaya transfer adalah hal yang lain, dan permainan di lapangan juga berbeda dengan hal tersebut," gelandang asal Prancis itu menambahkan. 

Paul Pogba mengungkapkan, tugas utamanya di Manchester United memang tidak untuk mencetak banyak gol. Hal ini pun sempat diamini manajer Jose Mourinho. Menurut Jose Mourinho, orang-orang tidak dapat menuntut Paul Pogba mencetak banyak gol karena bukan berposisi sebagai striker. 

"Saya adalah gelandang, dan terkadang orang berpikir saya adalah pemain dengan tipe menyerang. Ketika saya memberikan assist, tetapi tidak mencetak gol, tidak ada yang membicarakan hal itu. Namun, ini tidak masalah karena mereka menginginkan saya mencetak banyak gol karena nominal transfer yang sangat besar itu," ujar Paul Pogba. 

"Orang-orang berkata kepada saya, 'Pogba seharusnya mencetak banyak gol', 'Pogba seharusnya melakukan ini..' dan menurut saya hal tersebut membuat Anda seperti menempatkan saya sebagai striker, bek, atau bahkan gelandang. Namun, jelas, tugas saya adalah gelandang, mengontrol pertandingan, dan membuat beberapa assist," tutur Paul Pogba. 

Paul Pogba hijrah ke Manchester United dari Juventus dengan banderol 93,25 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun) pada musim panas 2016. Namun, banyak yang menilai Paul Pogba belum maksimal lantaran baru menyumbang tujuh gol dan lima assist bagi Manchester United di berbagai ajang. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer