Sukses


Pendapat Jose Mourinho tentang Masa Depan Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengisyaratkan kalau Zlatan Ibrahimovic belum pasti bertahan di klub tersebut. Faktor usia dan kondisi fisik menjadi pertimbangan utama bagi Manchester United dan Ibrahimovic untuk melanjutkan kerja sama.

Kali pertama Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United, banyak cibiran yang mengatakan kalau ia tidak akan bisa beradaptasi dengan kompetisi Premier League.

Namun pemain berusia 35 tahun tersebut membuktikan kemampuannya dan menjadi pemain terpenting bagi The Red Devils pada musim 2016-17. Koleksi gol Zlatan di Manchester United sudah mencapai 28 gol dari 44 penampilan di berbagi kompetisi.

Meskipun menunjukkan performa positif, Jose Mourinho belum bisa memastikan apakah Zlatan Ibrahimovic akan bertahan di Old Trafford pada musim mendatang.

"Sangat sulit untuk bisa terus meningkatkan penampilan ketika seorang pemain sudah berada dalam usia tertentu. Pada fase tersebut, stabilitas adalah hal yang utama agar pemain tersebut bisa tetap tampil bagus pada level tertinggi.

"Ketika seorang pemain berada di usia 26 atau 27 tahun, mereka akan memikirkan bagaimana cara meningkatkan penampilan. Namun ketika anda berada pada usia 34-35 tahun, itu bukan lagi tentang peningkatan melainkan bagaimana kondisi fisik dan kekuatan mental bisa tetap terjaga.

"Akan menjadi hal yang sangat bagus untuk Zlatan Ibrahimovic, jika ia bisa menjaga kedua faktor tersebut pada musim mendatang," ujar Mourinho.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic menyatakan kalau ia masih menyimpan hasrat untuk meraih prestasi bersama Manchester United. Namun dengan catatan pihak klub bisa memberikan jaminan kalau musim mendatang mereka bisa bersaing untuk gelar Premier League.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer