Sukses


Bastian Schweinsteiger Tak Menyesal Tinggalkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger, dikabarkan tidak menyesal meninggalkan Manchester United. Kabar ini diungkapkan Tobias Schweinsteiger, adik mantan pemain Bayern Munchen tersebut. 

Bastian Schweinsteiger bergabung dengan Chicago Fire setelah dilepas Manchester United pada 21 Maret 2017. Mantan kapten Jerman itu hanya mendapat kesempatan bermain dari manajer MU, Jose Mourinho, sebanyak empat kali dalam berbagai ajang.

"Dia (Bastian) tidak kecewa meninggalkan Manchester United karena dia menikmati petualangan barunya (bersama Chicago Fire)," ungkap Tobias.

"Dia bukan tipe orang yang berpikiran negatif mengenai masa lalunya. Dia selalu berpikir positif mengenai masa depannya. Bastian mencintai sepak bola. Dia menikmati setiap menit dalam latihan. Saya mengenalnya, dia selalu ingin bermain selama 90 menit setiap laga."

"Tentu saja, level MLS berbeda dengan klub-klub Eropa, seperti Bayern Munchen dan Manchester United yang pernah dia bela. Namun, ini (pindah ke MLS) bagus untuk meningkatkan performa klub lain. Menurut saya, dia dapat membantu mereka (Chicago Fire)," ia menambahkan. 

Selama berseragam Manchester United, Bastian Schweinsteiger telah melakoni 36 pertandingan, dan mencetak dua gol, serta satu assist. Pada musim 2016-2017, gelandang berusia 32 tahun itu jarang bermain reguler karena tidak masuk ke dalam skuat utama The Red Devils.

"Kakak saya bukan tipe orang yang dapat hanya duduk di bangku penonton dan mendapatkan gajinya. Dia ingin bermain sepak bola. Ketika Anda menyaksikan dia saat memainkan pertandingan terakhir bersama Manchester United, Anda dapat melihat dia begitu menikmati setiap menit bermain," kata Tobias.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer