Sukses


Anggap Chelsea Layak Juara, Boulahrouz Sanjung Peran Conte

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Chelsea, Khalid Boulahrouz, menilai bahwa pasukan Antonio Conte memiliki kans yang besar untuk menjuarai Premier League musim 2016-2017. Menurut Boulahrouz, The Blues merupakan klub dengan performa terbaik di Premier League musim ini.

Chelsea memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 75 poin dari 32 pertandingan. Eden Hazard dan rekan-rekan unggul empat angka atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

"Chelsea memiliki peluang untuk menjadi juara. Mereka memimpin klasemen dengan keunggulan empat poin. Chelsea adalah tim terbaik musim ini, selain Tottenham Hotspur. Mereka layak menjadi juara," tutur Boulahrouz.

Berstatus juara bertahan, prestasi Chelsea anjlok dan sempat menghuni papan bawah klasemen musim 2015-16. Jose Mourinho akhirnya didepak dari kursi manajer pada Desember 2015.

Guus Hiddink yang ditunjuk sebagai caretaker menghindarkan Chelsea dari ancaman degradasi. Namun, The Blues tetap absen dalam kompetisi Eropa setelah hanya mampu finis di papan tengah.

Kebangkitan Chelsea tidak lepas dari andil Conte yang ditunjuk sebagai manajer pada musim panas lalu. Kinerja manajer asal Italia itu mendapat pujian dari Boulahrouz.

"Conte menerapkan sistem baru di Chelsea. Mereka memainkan tiga bek yang jarang dihadapi oleh klub-klub lain. Chelsea tidak bergantung dengan satu pemain bintang. Conte membangun mereka sebagai sebuah tim yang kolektif," ujarnya.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer