Sukses


Arsene Wenger Pernah Lewatkan Kesempatan Rekrut N'Golo Kante

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan The Sun, Kamis (20/4/2017), pernah membuang kesempatan merekrut N'Golo Kante dan Thomas Lemar ketika kedua pemain tersebut masih berkarier di Caen pada 2015. 

N'Golo Kante merupakan sosok di balik kesuksesan Leicester City menjuarai Premier League 2015-2016. Sementara itu, Thomas Lemar adalah salah satu pemain berpengaruh dalam skuat utama AS Monaco. 

Menurut The Sun, Caen pernah menawarkan N'Golo Kante dan Thomas Lemar kepada Arsene Wenger dengan harga hanya 12,6 juta pounds (sekitar Rp 213 miliar). Namun, manajer asal Prancis tersebut menolak tawaran tersebut. 

"Kami semua tahu cerita itu. Dua tahun lalu, dia (Arsene Wenger) sebenarnya memiiki peluang merekrut Thomas Lemar dan N'Golo Kante dengan harga 12,6 juta pounds," ujar Gilles Favard, salah satu pengamat sepak bola Prancis. 

Gagal menawarkan pemain ke Arsenal, Caen kemudian melego N'Golo Kante ke Leicester City dengan harga 5,6 juta pounds, sementara Thomas Lemar ke AS Monaco dengan harga 2 juta pounds. Kini, kedua pemain tersebut menjadi pemain yang diincar banyak klub. 

N'Golo Kante bahkan hijrah ke Chelsea dengan biaya transfer 36 juta pounds (Rp 614 miliar). Pada musim 2016-2017, bintang asal Prancis tersebut menjadi salah satu pemain pilar di barisan tengah The Blues, yang kini berpeluang besar menjadi juara Premier League. 

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer