Sukses


Hadapi Arsenal, Pep Guardiola Boyong Gabriel Jesus

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kondisi cedera Gabriel Jesus makin membaik. Guardiola pun akan memboyong Jesus saat City bersua Arsenal pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Pemain asal Brasil itu dibeli The Citizens dari Palmeiras dengan banderol 27 juta poundsterling (Rp 460 miliar) pada musim panas tahun lalu, dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021. Namun, dia baru bergabung ke City pada Januari 2017.

Pemain 20 tahun itu pun mampu tampil impresif. Dia sukses mencetak tiga gol plus dua assist dari lima pertandingan yang dijalani bersama Manchester City.

Akan tetapi, performa gemilang Jesus diganggu cedera patah tulang metatarsal. Cedera itu menghantam Jesus ketika Man City menang 2-0 atas Bournemouth pada pertandingan pekan ke-25 Premier League, 13 Februari 2017.

Akibatnya, pemain bernama lengkap Gabriel Fernando de Jesus itu harus menepi hingga akhir musim ini. Dia pun telah melewatkan 16 pertandingan yang dijalani City.

Kini, kondisinya mulai membaik dan diikutsertakan saat Manchester City menghadapi Arsenal. Meski begitu, Gabriel Jesus belum bisa dipastikan dapat turun bermain pada pertandingan tersebut.

"Jesus sudah jauh lebih baik, hari ini dia berlatih bersama kami. Dia sudah kembali dengan keceriaannya, dan kami sangat senang. Kami semua akan pergi ke Wembley, dia akan bergabung dan kita akan lihat nanti," jelas Guardiola.

"Dampak yang diberikan Gabriel Jesus bisa tercermin dari betapa sulitnya Premier League dan efek yang telah di berikan," imbuh manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer