Sukses


Yaya Toure Kenang Kesuksesan Manchester City Juarai Piala FA 2011

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengenang keberhasilan timnya menjuarai Piala FA 2011. Menurut Toure, trofi tersebut merupakan titik kebangkitan The Citizens.

Gelandang asal Pantai Gading itu mencetak gol tunggal kemenangan Manchester City atas Stoke City pada partai puncak Piala FA 2011 di Stadion Wembley, 14 Mei 2011. 

Trofi ini merupakan yang pertama bagi Manchester City sejak memenangi Piala Liga edisi 1976. Setelah memenangi Piala FA 2011, The Citizens mulai menjelma menjadi kesebelasan yang disegani di Inggris.

Selepas gelar Piala FA, Manchester City mampu meraih dua trofi Premier League, dua Piala Liga Inggris, dan satu titel Community Shield.

"Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan mencetak gol pada laga semifinal dan final. Saya mencetak gol kemenangan pada dua pertandingan tersebut. Mungkin ini adalah keberuntungan, namun kami pantas meraihnya karena telah berusaha keras," kata Toure di situs resmi klub.

"Manajer saat itu (Roberto Mancini) mendukung seluruh pemain untuk memenangi gelar. Saya rasa segalanya terbayar lunas setelah gelar Piala FA tersebut. Pemain-pemain seperti Sergio Aguero, Samir Nasri, dan Gael Clichy merasa tim ini mulai memenangi sesuatu," lanjutnya.

Manchester City akan menghadapi Arsenal pada semifinal Piala FA musim 2016-2017 di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer