Sukses


Tottenham Hotspur Diklaim Sejajar Manchester United dan Liverpool

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai klubnya memiliki sejarah yang besar. Baginya, Spurs selevel dengan Manchester United dan Liverpool.

Koleksi 13 trofi Premier League menjadikan The Red Devils klub tersukses di Inggris. Sementara itu, Liverpool yang belum pernah meraih gelar liga di era Premier League, tercatat berhasil merengkuh tiga titel Liga Champions. 

"Tottenham Hotspur adalah klub bersejarah dengan level yang sama dengan Manchester United dan Liverpool," kata Pochettino.

Pochettino menangani Tottenham Hotspur sejak 2014. Di bawah asuhan manajer asal Argentina itu, performa The Lilywhites jauh berkembang.

Tottenham finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League 2014-2015 dan ketiga pada musim 2015-2016. Mereka saat ini bercokol di posisi kedua dan masih berpeluang menjadi juara musim 2016-2017.

"Ketika saya memulai proyek ini tiga tahun lalu, targetnya adalah mengurangi perbedaan antara kami dan tim-tim empat besar. Kami telah melampaui target," ujar Pochettino.

"Jika menganalisis dua musim terakhir, Tottenham merupakan tim paling konsisten di Premier League. Kami meraih lebih banyak poin dibanding tim-tim Premier League dalam dua musim terakhir," serunya.

Tottenham Hotspur belum meraih gelar juara sejak menjuarai Piala Liga Inggris pada 2008. Sementara itu, Harry Kane dan rekan-rekan bakal melawan pemuncak klasemen sementara Premier League, Chelsea pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017).

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer