Sukses


Prediksi Liverpool Vs Palace: Adu Tajam Firmino Vs Benteke

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Crystal Palace akan saling berhadapan pada pekan ke-34 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (23/4/2017). Jika The Reds mengandalkan Roberto Firmino, The Eagles berharap pada ketajaman Christian Benteke.

Firmino mampu tampil apik pada musim ini. Dia berhasil mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di Premier League. Jumlah tersebut melampaui koleksi gol penyerang asal Brasil itu pada musim lalu di liga yang mendulang 10 gol.

Berkat kontribusinya tersebut, Liverpool kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 66 dari 33 laga. Mereka tertinggal sembilan poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea, yang menjalani 32 pertandingan.

Firmino diharapkan bisa kembali memperlihatkan ketajamannya saat bersua Crystal Palace. Apalagi, dia berhasil mencetak dua gol dalam dua laga terakhir, dan turut membantu Liverpool meraih kemenangan.

"Ini adalah minggu yang sangat sulit, khususnya untuk Roberto karena kami benar-benar harus berhati-hati dengan dia," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Dia adalah pemain sepanjang masa kami, dia bermain hampir setiap pertandingan, menurut saya, kami melakukannya dengan baik dalam minggu ini dan memintanya kembali bersama Philippe Coutinho. Tentu saja mereka berdua sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Sementara itu, Crystal Palace bakal mengandalkan Christian Benteke untuk membobol gawang Si Merah. Penyerang asal Belgia itu telah mengoleksi 12 gol dari 30 pertandingan bersama Palace di Premier League musim ini.

Benteke juga momok bagi lini pertahanan Liverpool. Pemain 26 tahun tersebut telah mengoleksi tiga gol dalam dua lawatan terakhir ke Stadion Anfield. Saat itu, Benteke yang masih berseragam Aston Villa membawa timnya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Ketajaman pemain bernama lengkap Christian Benteke Liolo itu diharapkan kembali berlanjut saat bersua Liverpool. Sebab, Crystal Palace butuh kemenangan demi menjauh dari zona degradasi.

Palace saat ini menempati peringkat 16 dengan nilai 35. Mereka hanya unggul empat poin atas Swansea City yang menghuni peringkat 18, atau batas akhir zona merah.

"Saya ingin melihat Benteke terus bermain seperti dulu, tentu dalam enam, tujuh, atau delapan pertandingan terakhir. Sejak kembali dari tugas internasional, gol akan kembali," ujar pelatih Palace, Sam Allardyce.

"Dia bekerja lebih keras dan dia menciptakan lebih banyak kesempatan untuk dirinya sendiri, rekan setim menciptakan lebih banyak kesempatan baginya untuk mencetak gol," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Crystal Palace tak diperkuat sejumlah nama yang masih harus menjalani perawatan akibat cedera, yakni Connor Wickham, Scott Dann, dan Pape Souare.

Sementara itu, Liverpool tercatat tak diperkuat sejumlah pemain penting akibat cedera, mulai dari Danny Ings, Ovie Ejaria, Adam Lallana, Jordan Henderson, Sadio Mane, Ragnar Klavan, hingga Joel Matip.

Prakiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joseph Gomez, James Milner; Georginio Wijnaldum, Lucas Leiva, Emre Can; Roberto Firmino, Divock Origi, Philippe Coutinho.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Crystal Palace (4-2-3-1): Wayne Hennessey; Joel Ward, Martin Kelly, James Tomkins, Patrick van Aanholt; Yohan Cabaye, Luka Milivojevic; Wilfried Zaha, Jason Puncheon; Christian Benteke.

Manajer: Sam Allardyce (Inggris)

Head to head kedua tim:
29/10/16 Crystal Palace 2 - 4 Liverpool (Premier League)
06/03/16 Crystal Palace 1 - 2 Liverpool (Premier League)
08/11/15 Liverpool 1 - 2 Crystal Palace (Premier League)
16/05/15 Liverpool 1 - 3 Crystal Palace (Premier League)
15/02/15 Crystal Palace 1 - 2 Liverpool (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
19/03/17 Manchester City 1 - 1 Liverpool (Premier League)
01/04/17 Liverpool 3 - 1 Everton (Premier League)
06/04/17 Liverpool 2 - 2 AFC Bournemouth (Premier League)
08/04/17 Stoke City 1 - 2 Liverpool (Premier League)
16/04/17 West Bromwich Albion 0 - 1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Crystal Palace:
18/03/17 Crystal Palace 1 - 0 Watford (Premier League)
01/04/17 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace (Premier League)
06/04/17 Southampton 3 - 1 Crystal Palace (Premier League)
11/04/17 Crystal Palace 3 - 0 Arsenal (Premier League)
15/04/17 Crystal Palace 2 - 2 Leicester City (Premier League)

Persentase menang: Liverpool 55 - 45 Crystal Palace

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer