Sukses


Chelsea Belum Sesuai Harapan Antonio Conte

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai timnya masih berada dalam fase transisi, meski pada musim ini berpeluang meraih dua gelar, yakni Premier League dan Piala FA. 

Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 75 dari 32 laga, unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Dengan hanya menyisakan enam laga sisa, Chelsea tentu memiliki peluang besar menjadi juara. 

Sementara itu, Chelsea juga telah memastikan satu tempat dalam pertandingan final Piala FA. Hal tersebut tercipta setelah Diego Costa dan kawan-kawan menang 4-2 atas Tottenham Hotspur, dalam laga semifnal, di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017). 

"Menurut saya, Chelsea sekarang masih berada dalam periode transisi. Musim ini, kami kehilangan Branislav Ivanovic, John Obi Mikel, dan musim depan kami akan kehilangan John Terry (yang telah memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu)," ujar Antonio Conte. 

"Sekarang, kami harus mencari pemain-pemain yang tepat untuk menggantikan mereka dan menempatkan pemain-pemain tersebut agar bermain di level yang sama. Tidak mudah jika Anda kehilangan pemain-pemain dengan tipe seperti ini," manajer asal Italia itu menambahkan. 

Pada musim lalu, Chelsea finis di peringkat ke-10 Premier League. Menurut Antonio Conte, pencapaian musim ini memang cukup baik jika dibandingkan musim lalu. Namun, ia menilai, hal itu bukan berarti Chelsea bakal puas diri karena harus tetap berbenah dengan baik. 

"Bagi saya, hal terpenting sekarang adalah mengembangkan sepak bola yang kami miliki," kata Antonio Conte. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer