Sukses


Xavi: Dele Alli Adalah Tipe Pemain Favorit Guardiola

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini kalau Pep Guardiola akan berupaya untuk memboyong Dele Alli ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017.

Karier Alli meroket sejak bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim 2015-2016. Gelandang Inggris itu meraih penghargaan PFA Young Player of the Year pada dua musim terakhir.

Menurut Xavi, Alli memenuhi kriteria pemain yang disukai Guardiola. Selain baru berusia 21 tahun, dia dianggap memiliki potensi besar dan pantas memperkuat klub selevel Manchester City.

"Saat ini, Dele Alli adalah pemain terbaik di Inggris dan satu di antara yang terbaik Eropa. Kita melihat pemain yang sangat spesial," tutur Xavi.

"Secara teknik, dia adalah tipikal pemain yang disukai, cocok dengan filosofi permainan Pep," kata pria berumur 37 tahun tersebut.

Beberapa waktu lalu, Guardiola pernah mengutarakan niat untuk merekrut pemain berbakat asal Inggris pada musim panas nanti. Rencana tersebut tidak lepas dari minimnya pemain home-grown Inggris dengan kualitas yang impresif di skuat Manchester City.

Manchester City harus berusaha keras apabila ingin membeli Alli. Pasalnya, Tottenham Hotspur baru memperpanjang kontrak pemain berusia 21 tahun itu hingga Juni 2022 pada September 2016 lalu.

"Saya yakin dia bukan pemain yang akan dilepas Tottenham, tetapi kita tahu bahwa Manchester City memiliki finansial yang kuat," ujar Xavi.

Alli menjadi satu di antara pemain andalan manajer Mauricio Pochettino di lini tengah Tottenham Hotspur pada musim 2016-2017. Dia mencetak 20 gol dan 11 assist dari 44 penampilan dalam semua ajang.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer