Sukses


Wenger Tak Menyesal Gagal Bujuk Vardy ke Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak menyesal dengan kegagalannya meyakinkan Jamie Vardy untuk hijrah ke Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas 2016. 

Vardy tampil gemilang bersama Leicester City yang menjuarai Premier League musim 2015-2016. Dia menempati posisi kedua daftar top scorer musim lalu dengan 24 gol.

Arsenal sempat mengajukan penawaran sebesar 20 juta pounds (Rp 350 miliar) kepada Leicester City untuk membeli Vardy. Akan tetapi, striker Inggris itu memutuskan bertahan bersama The Foxes.

"Tidak ada penyesalan. Menurut saya, transfer adalah bagian dari sepak bola, baik sukses maupun tidak," seru Wenger.

"Saya tidak berpikir seharusnya melakukan sesuatu yang berbeda. Kami telah melakukan apa yang mampu kami lakukan. Dia (Vardy) membuat keputusan dan saya menghormatinya," tuturnya.

Ketertarikan Arsenal kepada Vardy tidak lepas dari lemahnya produktivitas gol Olivier Giroud. Terbukti, striker asal Prancis itu hanya mampu menyumbangkan sembilan gol dalam ajang Premier League pada musim 2016-2017.

Lini depan Arsenal justru sangat bertumpu kepada Alexis Sanchez. Meski berposisi winger, dia sering dipasang sebagai striker dan mampu mencetak 19 gol dari 31 laga.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer