Sukses


Gagal Tembus Liga Champions, Pep Guardiola Tak Akan Dipecat

Bola.com, Manchester - Eks pemain Manchester City, Dietmar Hamann, menilai posisi Josep Guardiola sebagai manajer The Citizens tidak berada di ujung tanduk, andai gagal menembus Liga Champions musim 2017-18.

Menurut Dietmar Hamman, Pep Guardiola merupakan sosok manajer yang telah dinanti-nanti Manchester City. Manajemen klub dinilai telah memiliki proyeksi jangka panjang bersama Pep untuk mengantarkan Sergio Aguero dan kawan-kawan meraih berbagai prestasi.

"Pep Guardiola tidak akan berada di bawah tekanan jika Manchester City gagal mendapat satu tempat di Liga Champions. Klub itu telah mengejar tanda tangan Pep Guardiola untuk jangka waktu yang lama," kata Hamann.

"Manajemen klub tentunya memiliki rencana untuk membangun Manchester City di bawah tangan Pep Guardiola. Mereka memang memiliki beberapa hasil yang mengecewakan melawan. Akan tetapi, bahkan jika mereka finis di luar empat besar, saya tidak yakin posis Pep Guardiola akan berada dalam bahaya," tutur Hamann.

Manchester City resmi mengontrak Pep Guardiola sebagai manajer per 1 Juli 2016. Namun, sosok 46 tahun itu harus menelan pil pahit pada musim pertamanya di Inggris.

Pep Guardiola terancam gagal mengantarkan Manchester City meraih satu pun gelar musim ini, setelah takluk 1-2 dari Arsenal pada pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Saat ini, Pep Guardiola hanya mampu membuat Manchester menduduki peringkat keempat dengan koleksi 64 poin di klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut 11 angka dari Chelsea di posisi puncak.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer