Sukses


Sergio Aguero dan Wayne Rooney Adu Tajam dalam Derbi Manchester

Bola.com, Manchester - Manchester City akan kedatangan rival satu kota, Manchester United, di Etihad Stadium pada laga tunda pekan ke-26 Premier League, Kamis (27/4/2017) waktu setempat. Penyerang kedua kesebelasan, Sergio Aguero dan Wayne Rooney, siap beradu ketajaman pada duel bertajuk derbi Manchester ini.

Manchester City dan Manchester United tengah bersaing di klasemen sementara Premier League, bukan untuk menjadi juara, melainkan sekedar menghuni zona Liga Champions. Saat ini, Manchester City masih unggul satu poin atas Manchester United dan menempati perintkat keempat atau batas terakhir zona Liga Champions.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat asuhan Pep Guardiola mencanangkan tiga poin penuh. Selain mempertahankan keunggulan di liga, mereka juga ingin menjadi kesebelasan terbaik di kota Manchester.

Guna meraih kemenangan, Manchester City bergantung pada ketajaman Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut selalu mencetak gol pada lima laga terakhir di Premier League.

Aguero memiliki rekor apik kontra Manchester United. Sang pemain mencatat delapan gol dari 10 pertandingan terakhir ketika menghadapi The Red Devils di seluruh kompetisi.

Namun, jika The Citizens punya Aguero, Manchester United diperkuat Wayne Rooney. Kapten kesebelasan The Red Devils ini memiliki catatan impresif setiap menghadapi Manchester City.

Penyerang berusia 31 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak pada laga derbi Manchester. Rooney telah menyarangkan 11 gol dari 29 pertandingan di seluruh kompetisi.

Rooney juga memiliki magis setiap mencetak gol. The Red Devils hanya satu kali gagal meraih kemenangan jika sang kapten menjebol gawang Manchester City. Hal tersebut terjadi pada ajang Premier League musim 2013-2014 ketika Rooney dan kawan-kawan takluk 1-4.

Adu tajam Sergio Aguero dan Wayne Rooney akan menjadi bumbu menarik laga derbi Manchester kali ini. Kedua pemain diharapkan mampu menampilkan permainan terbaik mereka pada pertandingan penuh gengsi tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer