Sukses


Tottenham Hotspur Bakal Taklukkan Palace demi Kejar Chelsea

Bola.com, London - Persaingan Chelsea dan Tottenham Hotspur menuju finis pertama Premier League 2016-2017 semakin seru. Dini hari nanti WIB, Tottenham Hotspur bersiap menjaga jarak dengan Chelsea, kala tandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, London.

Pada laga derbi tersebut, tak mudah bagi Tottenham Hotspur melibas sang tuan rumah. Maklum, tuan rumah butuh tiga poin agar tak terseret ke jurang degradasi. Bagi Spurs, tiga angka juga wajib karena Chelsea sukses menekuk Southampton, dini hari tadi WIB.

Saat ini Tottenham Hotspur berada di peringkat kedua dengan catatan 71 angka. The Spurs berselisih tujuh angka dari Chelsea. Secara perhitungan, Hotspur akan memangkas selisih menjadi empat poin jika mampu menaklukkan Crystal Palace.

Berikut ini beberapa fakta menarik jelang laga Tottenham Hotspur di markas Crystal Palace:

2 dari 4 halaman

Kekuatan Harry Kane

Harry Kane mencetak 18 gol dalam 24 derbi London di pentas Premier League. Kane mencatat rasio terbaik, yakni 0,75 gol per pertandingan. Kane sedang tampil oke. Latarnya, setelah gagal mencetak gol pada tiga laga awal Premier League 2016-2017, ia mampu mengemas 20 gol dari 21 pertandingan bersama Spurs. Angka konversi Kane mencapai 29 persen dari total tembakan, yang mampu berbuah gol.

3 dari 4 halaman

Kreasi Mauricio Pochettino

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mampu membawa timnya menuai tujuh kemenangan beruntun dalam dua bulan, sebelum laga dini hari nanti. Catatan tersebut menjadi yang terbaik di liga. Sepanjang tujuh kemenangan beruntun tersebut, Dele Alli berkontribusi terhadap terjadinya delapan gol, yakni mencetak lima gol dan tiga assist.

4 dari 4 halaman

Modal Palace

Crystal Palace selalu kalah pada tiga laga terakhir di pentas Premier League kontra Tottenham Hotspur. Uniknya, mereka tak pernah kalah empat laga beruntun sejak kali pertama bersua lima laga beruntun sepanjang Agustus 1969 - September 1971.

Hotspur bakal bekerja keras, karena secara tradisi, Crystal Palace sedang berada dalam kondisi psikologi terbaik. Mereka menuai dua kemenangan dalam derbi London, setelah sebelumnya gagal menang pada sebelas laga secara beruntun.

Catatan buruk membayangi Hotspur, karena mereka tak pernah menang dalam derbi London sejak kunjungan terakhir ke Selhurst Park pada Januari 2016. Sejak itu, Hotspur mencatat dua seri dan dua kalah.

Setelah kalah pada tiga laga kandang pertama, Sam Allardyce tak terkalahkan dalam empat laga di Selhurst Park, yakni tiga menang dan sekali seri. Hebatnya, pada tiga kemenangan tersebut, jala The Eagles tak kebobolan.

Sumber: Premier League, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer