Sukses


Henry Nilai Kebijakan Transfer Arsenal Tak Efektif

Bola.com, London - Pemain legendaris Arsenal, Thierry Henry, menilai mantan klubnya tersebut telah menerapkan kebijakan yang tidak efektif pada setiap jendela transfer pemain.

"Mudah melihat betapa hebatnya Alexis Sanchez ketika masih berseragam Barcelona. Arsene Wenger layak mendapat pujian karena berhasil mendatangkannya. Namun, beberapa pemain yang dibeli Wenger selama dua sampai tiga tahun terakhir tidak cukup baik," kata Henry.

"Alasan Arsenal mengalami kemunduran karena mereka sering membuang uang untuk membeli pemain dengan kualitas rata-rata. Hal inilah yang membuat mereka tertinggal dari Tottenham Hotspur saat ini. Padahal, sebelumnya Arsenal mampu mendominasi London Utara lebih dari 20 tahun," ujar Henry.

Arsenal merekrut beberapa pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2016, di antaranya adalah Granit Xhaka, Shkodran Mustafi, hingga Lucas Perez.

Akan tetapi, para pemain itu dinilai tidak mampu beradaptasi dengan baik dengan skema permainan tim. Situasi tersebut lantas membuat Arsenal menunjukkan performa tidak konsisten sepanjang musim 2016-2017.

Saat ini Arsenal menghuni peringkat keenam dengan 60 poin di klasemen sementara Premier League. Skuat asuhan Arsene Wenger itu terpaut empat angka dari Manchester City di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer