Sukses


Pep Guardiola Dapat Pelajaran Berharga di Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku banyak mendapatkan pelajaran penting semenjak berkarier di Premier League. Menurut dia, Premier League merupakan salah satu liga terberat dalam kariernya. 

Musim ini akan menjadi kali pertama bagi Guardiola gagal merengkuh satu trofi pun selama berkarier sebagai manajer. Situasi ini disebabkan The Citizens tertinggal jauh di klasemen sementara Premier League dan telah tersingkir dari ajang Liga Champions, Piala FA, serta Piala Liga Inggris.

"Bukan berarti saya manajer buruk karena gagal memenangi gelar. Saya justru merasa telah menjadi manajer yang lebih baik dari sebelumnya karena menerima banyak pelajaran tentang cara menangani segala sesuatu," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Saat sesuatu terjadi kepada Anda untuk kali pertama, hal tersebut dapat menjadi pelajaran. Gagal meraih trofi setelah sembilan tahun berkarier sebagai manajer merupakan pencapaian hebat. Saya banyak belajar dari pengalaman ini," lanjutnya.

Pep Guardiola selalu mempersembahkan setidaknya satu trofi untuk kesebelasan yang dia asuh sejak memulai karier manajerial bersama Barcelona, pada musim 2008-2009. Sejak saat itu, dia telah memenangi 21 gelar bergengsi bersama dua klub asuhannya, Barcelona dan Bayern Munchen.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer