Sukses


Sisi Ironis di Balik Catatan Tak Terkalahkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain tanpa gol saat menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2017) waktu setempat. Hasil itu membuat Jose Mourinho menyamai rekor tak terkalahkan Manchester United saat masih ditangani Sir Alex Ferguson pada 2010-2011.

Manchester United kini sudah 24 kali tak terkalahkan di Premier League. Dari 24 laga itu, sepuluh di antaranya merupakan hasil imbang.

Catatan tak terkalahkan Manchester United ini masih kalah dari Arsenal sebagai pemegang rekor tak terkalahkan terlama di Premier League dengan 38 pertandingan pada 2003-2004. Namun khusus musim ini, Manchester United menjadi tim dengan catatan tak terkalahkan terlama dibandingkan kontestan lain.

Akan tetapi, ada sisi ironis dalam pencapaian Mourinho yang menyamai rekor Ferguson. Pada laga kontra Manchester City, Manchester United kesulitan mengembangkan permainan.

Tercatat, Ander Herrera dan kawan-kawan hanya menguasai 30,8 persen penguasaan bola. Menurut Opta, statistik tersebut merupakan yang terburuk bagi Manchester United selama Opta mulai beroperasi pada 2003-2004.

Selain itu, Manchester United juga hanya melepaskan tiga tembakan dan satu yang tepat sasaran. Jumlah tiga tembakan dalam satu pertandingan merupakan catatan terburuk Manchester United selama dibesut Mourinho di Premier League. Padahal, rataan jumlah tembakan The Red Devils sepanjang musim ini mencapai 16,3 tembakan per laga.

Manchester United masih menduduki urutan kelima dalam 33 laga Premier League. The Red Devils pun terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen Chelsea yang sama-sama telah memainkan 33 laga.

Sumber: Opta, BBC, Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer