Sukses


Emre Can Ingin Jadi Kapten Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Emre Can, mempunyai tekad untuk mengemban tanggung jawab menjadi kapten The Reds karena merasa sudah berkontribusi maksimal di skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Saya berpikir telah melakukan hal yang benar di Liverpool. Saya bahagia setelah tiga tahun berkarier di Inggris. Namun, saya tahu masih banyak hal yang harus diperbaiki saat ini," kata Emre Can.

"Saya semakin tua dan merasa semakin memiliki tanggung jawab lebih di atas lapangan. Saya menargetkan hal itu (menjadi kapten) saat ini. Saya ingin mendorong tim dan membantu rekan-rekan bermain sepakbola dengan baik," tutur Emre Can.

Liverpool memboyong Emre Can dari Bayer Leverkusen pada awal musim 2014-2015. Sejak saat itu, pemain 23 tahun tersebut mampu mengamankan satu tempat di lini tengah The Reds.

Emre Can terus dipercaya mengawal lini tengah karena mampu tampil konsisten selama tiga musim membela Liverpool. Pada musim 2016-2017 saja, sang pemain telah mengemas empat gol dan tiga assist dari 36 penampilan di berbagai kompetisi.

Meski menunjukkan performa positif, Emre Can diyakini bakal membutuhkan waktu lama untuk menjadi pemimpin utama di Liverpool. Anggapan itu berkaca dari usia kapten utama Liverpool, Jordan Henderson, yang baru menginjak 26 tahun. Jika Henderson absen, perannya pun akan digantikan Lucas Leiva atau James Milner.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer