Sukses


Arsenal Berburu Direktur Olahraga

Bola.com, London - Manajemen Arsenal memutuskan untuk mencari sosok yang pantas untuk mengemban tugas sebagai direktur olahraga klub agar Arsene Wenger bisa fokus terhadap tugasnya sebagai juru taktik.

Kisruh kontrak pemain yang melanda Arsenal pada beberapa musim terakhir membuat manajemen klub benar-benar mempertimbangkan untuk memperkerjakan direktur olahraga. Selama ini, tugas tersebut dikerjakan Arsene Wenger dan beberapa staf manajemen Arsenal.

Pada musim 2016-2017, Arsenal membiarkan dua pemain bintang mereka, yaitu Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, berada dalam periode akhir kontrak mereka yang akan habis pada Juni 2018. Hal tersebut membuat konsentrasi klub kerap terganggu karena isu transfer dan tidak ditemuinya titik terang dalam pembicaraan kontrak baru dengan kedua pemain tersebut.

Kondisi tersebut memengaruhi performa klub di lapangan. Saat ini, Arsenal terancam tidak akan tampil di Liga Champions pada musim mendatang.

Masalah kontrak pemain, bukanlah masalah baru di klub yang berasala dari kota London tersebut. Sebelumnya, pemain Seperti Robin van Persie, Samir Nasri dan Gael Clichy juga berada dalam situasi yang sama.

Arsene Wenger membiarkan Robin van Persie berada dalam dua tahun terakhir sebelum tenggat kontrak tanpa ada pembicaraan mengenai perpanjangan. Hasilnya, sang pemain memiliki keunggulan untuk menentukan masa depannya. Ia pun membuat klub berada dalam posisi terjepit, melepasnya ke klub rival atau membiarkannya pergi secara cuma-cuma ketika kontraknya habis.

Pada waktu itu, Arsenal akhirnya memutuskan untuk membiarkan Van Persie bergabung ke Manchester United daripada harus melepasnya secara gratis ketika kontraknya habis. Hal yang sama pun terjadi pada kasus Nasri, Clichy dan Bacary Sagna.

Pengalaman tersebut membuat manajemen ingin menunjuk satu orang yang bertugas penuh untuk mengurusi masalah transfer dan kontrak pemain. Beberapa waktu lalu, Arsenal dikaitkan dengan mantan direktur olahraga Sevilla, Monchi. Namun, The Gunners kalah cepat karena Monchi sudah memutuskan bergabung dengan AS Roma.

Hingga kini, belum ada calon lain yang masuk dalam daftar Arsenal. Namun setidaknya klub tersebut sudah menyadari pentingnya sosok direktur sepak bola untuk klub tersebut. Jika Arsenal mendapatkan sosok yang tepat, mereka akan mencatatkan sejarah karena untuk kali pertama klub tersebut memiliki seorang direktur olahraga.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer