Sukses


Komentar Arsene Wenger tentang Derbi London Utara

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan keinginannya untuk menulis buku jelang derbi London Utara ke-50 yang akan ia jalani pada akhir pekan ini (30/4/2017).

Arsene Wenger sudah menangani Arsenal sejak 1996, hal tersebut membuat Wenger sudah banyak melewati derbi London Utara. Selama 20 tahun menangani Arsenal, Wenger selalu membawa The Gunners finis di atas Tottenham Hotspur.

Namun, pencapaian tersebut terancam berubah pada musim 2016-17 setelah Tottenham menjadi satu-satunya klub yang masih memiliki peluang untuk bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League. Untuk mengobati kekecewaan suporter, Wenger wajib mengantarkan Arsenal meraih kemenangan atas Tottenham pada laga akhir pekan nanti.

Laga nanti akan menjadi laga yang spesial bagi Wenger karena ia akan menjalani pertandingan derbi London Utara ke-50 sepanjang kariernya bersama Arsenal. Torehan tersebut menjadikan Wenger sebagai manajer Arsenal pertama yang mencatat 50 pertandingan melawan Tottenham.

Meski akan menjalani laga yang spesial, Wenger mengakui kalau ia sudah melewati masa-masa sentimental dan hanya fokus untuk meraih hasil positif bersama Arsenal.

"Pada usia saya, hal-hal sentimental tidak berarti terlalu banyak. Anda memberi tahu laga besok akan menjadi derbi London Utara yang ke-50 untuk saya, catatan tersebut sebenarnya memang spesial," ujar Wenger di situs resmi klub.

"Saya tidak berada dalam kondisi dapat merayakan hal tersebut hari ini. Suatu saat nanti, mungkin saya akan menulis sebuah buku yang menceritakan tentang laga derbi tersebut," lanjutnya.

Arsene Wenger memiliki modal bagus jelang pertandingan tersebut. Selama diasuh manajer asal Prancis itu, Arsenal menang 22 kali, imbang pada 20 pertandingan, dan Tottenham memenangi tujuh laga.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer