Sukses


Catatan Apik Pochettino dan North London Derby ke-50 Wenger

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dan Arsenal akan saling berhadapan di Stadion White Hart Lane pada pekan ke-35 Premier League 2016-2017, Minggu (30/4/2017). Manajer kedua kesebelasan, Mauricio Pochettino (Tottenham) dan Arsene Wenger (Arsenal), memiliki misi tersendiri pada laga tersebut.

Tottenham dan Arsenal sama-sama mencanangkan tiga poin dari pertandingan itu. Hal tersebut demi mencapai target mereka musim ini.

Tottenham tengah berusaha mengejar Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League. The Lilywhites berada di peringkat kedua dengan 74 poin dari 33 pertandingan, berjarak empat poin dari The Blues.

Catatan poin tersebut merupakan yang tertinggi kedua di liga sejak musim 1984-1985, saat itu Tottenham meraih 77 poin. Penampilan impresif Tottenham musim ini tak lepas dari sosok Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina itu meraih delapan kemenangan beruntun di liga untuk kali pertama sejak 1960.

Jelang pertandingan North London Derby, Tottenham akan kembali mengandalkan kejeniusan Pochettino. Sang manajer memiliki catatan impresif setiap menghadapi Arsenal.

Pochettino menjadi manajer Tottenham pertama yang mampu melewati lima laga pertama tak terkalahkan pada North London Derby. Pochettino mencatat satu kemenangan dan empat hasil imbang.

Sementara itu, Arsenal bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Mesut Ozil dan kawan-kawan berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 60 poin dari 32 pertandingan, berjarak lima angka dari Manchester City di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

North London Derby nanti akan menjadi yang ke-50 untuk Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu menjadi yang pertama sepanjang sejarah Arsenal.

Guna merayakan catatan bersejarah tersebut, Wenger berniat meraih kemenangan. Sang manajer juga memiliki catatan apik setiap jumpa Tottenham.

Dari 49 laga North London Derby yang telah Arsenal lalui bersama Wenger, mereka mencatat 22 kemenangan, 20 kali bermain imbang, dan Tottenham hanya menang pada tujuh pertandingan.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer