Sukses


Setelah 10 Tahun, Sunderland Terlempar dari Premier League

Bola.com, Sunderland - Sunderland menelan kekalahan 0-1 dari AFC Bournemouth pada pekan ke-35 Premier League di Stadium of Light, Sabtu (29/4/2017). Hasil minor tersebut membuat The Black Cats terlempar dari Premier League.

Bermain di kandang sendiri, Sunderland mampu memberikan perlawanan kepada Bournemouth. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Sunderland mencatatkan 40,7 persen penguasaan bola, sedangkan Bournemouth menorehkan 59,3 persen.

Selain itu, Sunderland memperoleh lima peluang bagus dari 17 kesempatan. Di kubu The Cherries, melepaskan 15 tembakan yang tujuh mengarah ke gawang.

Akan tetapi, Sunderland gagal meraih poin penuh dan harus mengakui keunggulan Bournemouth dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan The Cherries tercipta atas nama Joshua King pada menit ke-88.

Kekalahan ini membuat Sunderland harus terdegradasi ke Divisi Championship. Klub asuhan David Moyes ini terdampar di dasar klasemen sementara Premier League dengan nilai 21 dari 34 laga.

Mereka tertinggal 13 poin dari Hull City yang berada di tempat ke-17. Dengan pertandingan yang menyisakan empat laga lagi, jumlah angka yang dikoleksi Hull mustahil di kejar Sunderland.

Bagi Sunderland, ini adalah untuk pertama kalinya terlempar dari ajang Premier League setelah berhasil promosi pada musim 2006-2007. Pada musim tersebut, The Black Cats promosi ke Premier League dengan status juara Divisi Championship.

"Saya benar-benar kecewa. Ini adalah hari terburuk saya dalam sepak bola. Saya merasa sedih untuk suporter. Mereka menaruh hati dan uang mereka ke dalam tim, dan pikiran saya utamanya tertuju pada mereka," ujar manajer Sunderland, David Moyes.

"Ini adalah hal kolektif dari atas ke bawah - keliru untuk menyalahkan individu manapun. Klub jauh lebih kuat daripada individu manapun," lanjutnya.

Sumber: Soccerway, Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer