Sukses


Eksklusif: Parlour Samakan Wenger dengan Tokoh Pink Panther

Bola.com, Tebet - Legenda Arsenal, Ray Parlour, menerbitkan sebuah otobiografi berjudul It's Only Ray Parlour's. Dalam karyanya itu, dia mengaku sering menyaksikan serial kartun berjudul Pink Panther ketika masih remaja.

Inspektur Clouseau merupakan sosok favorit Ray Parlour di serial kartun dengan tema komedi tersebut. Menurutnya, karakteristik yang dimiliki tokoh fiksi itu memiliki kemiripan dengan Arsene Wenger.

Arsene Wenger dikenal sebagai manajer yang sangat teliti dan cerdas. Tidak heran jika dia mendapat julukan The Professor karena kejeniusannya dalam meramu taktik selama 20 tahun menangani Arsenal.

Akan tetapi, Arsene Wenger terkadang menunjukkan sikap canggung serta keras kepala. Hal-hal inilah yang sering diamati Ray Parlour ketika masih bekerja sama dengan sang manajer pada 1996 sampai 2004.

Selain mengenai Arsene Wenger dan Inspektur Clouseau, Ray Parlour juga mengungkapkan pendapatnya soal situasi Arsenal pada musim 2016-2017. Berikut ini adalah petikan wawancara eksklusif Bola.com dengan sang legenda:

Apa alasan Anda memberi Arsene Wenger julukan Inspektur Clouseau?

Arsene Wenger adalah orang yang benar-benar canggung, sangat pandai, serta terkadang mengeluarkan ide-ide yang tidak wajar. Namun, dia juga terkadang melakukan hal yang lucu dan memiliki selera humor yang baik.

Akan tetapi, Wenger menunjukkan karakter berbeda dan serius ketika melakukan pekerjaanya di atas lapangan. Mungkin itu adalah alasan mengapa saya memberi julukan itu kepada Wenger karena kami sempat memiliki waktu bersama yang luar biasa.

Arsene Wenger merupakan sosok besar di Arsenal. Dia sempat mengantarkan timnya mendapat julukan "The Invincibles" karena tidak terkalahkan di Premier League pada musim 2003-2004. Melihat kesuksesan itu, bagaimana pandangan Anda mengenai performa Arsenal saat ini? Apa perbedaanya ketika era itu dengan sekarang?

Menurut saya, ketika itu para pemain Arsenal menunjukkan permainan berbeda. Mereka lebih solid dan atraktif ketimbang saat ini. Pada era itu, Arsenal juga dihuni para pemain dengan kualitas terbaik seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

Saat ini, Arsenal kurang mempunyai pemain dengan jiwa kepemimpinan di atas lapangan. Hal itu sebenarnya bisa sedikit diatasi dengan membeli setidaknya empat pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2017.

Sektor apa yang harus dibenahi Arsenal agar dapat mengembalikan performa terbaik pada musim depan?

Menurut saya Arsenal harus memperbaiki semua lini. Pemain-pemain yang tersedia pada bursa transfer musim panas 2017 bisa membuat Arsenal lebih baik. Manajemen klub harus bisa mendatangkan para sosok yang dibutuhkan tim, bukan hanya sekadar individu dengan kualitas mumpuni saja.

Manejemen Arsenal harus mengeluarkan banyak uang pada bursa transfer musim panas nanti. Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka setidaknya harus membeli empat pemain berkualitas. Jika hal itu terjadi, mereka bisa semakin kompetitif dan berpeluang menjadi juara Premier League musim depan.

Saat ini, Arsenal menunjukkan performa yang kurang memuaskan. Beberapa suporter pun menyuarakan agar Arsene Wenger mundur dari jabatannya. Apakah Anda setuju dengan pandangan mereka? Apa alasannya? Apakah Arsene Wenger bakal memperpanjang kontrak akhir musim ini?

Semua orang bebas untuk berpendapat. Saya akui situasi Arsenal sedang tidak baik saat ini. Para suporter tentunya frustrasi karena Arsenal tidak bisa bersaing di Premier League selama bertahun-tahun. Namun, mereka seharusnya mengerti dengan situasi Arsenal saat ini.

Saya sejujurnya tidak mengetahui apakah Arsene Wenger akan bertahan atau tidak. Akan tetapi, Anda harus melihat jika sekarang belum ada manajer yang memiliki kualitas seperti dia. Bahkan, manajer sehebat Pep Guardiola pun kesulitan meraih prestasi di Manchester City.

Jadi, sulit mencari manajer yang tepat untuk menggantikan Arsene Wenger. Akan tetapi, saya yakin dia akan mengumumkan bertahan di Arsenal dalam waktu dekat dan bakal memperpanjang kontraknya.

Arsenal menghuni peringkat keenam di klasemen sementara saat ini. Mereka terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Lantas, bagaimana jika Arsenal mengalami hal tersebut?

Arsenal tentunya akan mengalami masalah jika tidak lolos ke Liga Champions. Namun, menurut saya mereka masih berpeluang untuk mengakhiri musim di peringkat empat besar, jika menang pada derbi London melawan Tottenham Hotspur.

Saya juga berharap Liverpool, Manchester City dan Manchester United bisa kehilangan poin dalam beberapa terakhir di Premier League. Akan tetapi, hal itu mungkin akan sulit terjadi karena mereka sedang dalam kondisi yang bagus.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer