Sukses


Kalahkan Arsenal, Tottenham Terus Bayangi Chelsea

Bola.com, London - Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Arsenal pada pekan ke-35 Premier League di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017). Hasil dalam duel bertajuk North London derby ini membuat Spurs terus membayangi Chelsea di klasemen.

The Lilywhites berada di peringkat kedua dengan 77 poin dari 34 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari Chelsea yang menempati posisi teratas. Sementara itu, Arsenal tak beranjak dari urutan keenam dengan mengoleksi 60 poin.

Tottenham dan Arsenal langsung memeragakan permainan menyerang sejak menit awal. Harry Kane nyaris membawa Spurs unggul lebih dulu pada menit ke-1. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Kane dapat dihentikan Petr Cech.

Masuk menit ke-22, giliran Dele Alli yang mengancam gawang The Gunners. Sayang, bola hasil sundulan Alli yang memanfaatkan umpan dari Kane melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Arsenal baru memperoleh peluang bagus pada menit ke-38 lewat aksi Aaron Ramsey. Upaya Ramsey untuk membobol gawang Tottenham tak membuahkan hasil, karena bola hasil tendangan kaki kanannya dapat dihentikan Hugo Lloris. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Tottenham Hotspur tampil menekan. Hasilnya, Dele Alli sukses membawa Spurs unggul pada menit ke-55.

Berawal dari bola hasil sepakan Christian Eriksen yang dapat dibendung Petr Cech, si kulit bundar mengarah ke Alli. Tanpa menunggu lama, pemain 21 tahun tersebut langsung mengirimkan bola ke dalam gawang Arsenal dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-57, Tottenham mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Gabriel kepada Harry Kane di kotak terlarang. Kane yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan 12 pas penyerang timnas Inggris itu ke sisi kiri mampu mengelabui kiper Arsenal. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham tetap bertahan.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 16-Kieran Trippier (2-Kyle Walker 88'), 5-Jan Vertonghen, 4-Toby Alderweireld, 33-Ben Davies; 12-Victor Wanyama, 15-Eric Dier; 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli (17-Moussa Sissoko 90+1'), 7-Son Heung-Min (19-Moussa Dembele 79'); 10-Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech; 5-Gabriel Paulista (24-Hector Bellerin 75'), 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 29-Granit Xhaka (23-Danny Welbeck 65'), 8-Aaron Ramsey, 3-Kieran Gibbs; 7-Alexis Sanchez, 11-Mesut Ozil; 12-Olivier Giroud (14-Theo Walcott 81').

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer