Sukses


Fakta Menarik Setelah Arsenal Bungkam Manchester United

Bola.com, London - Arsenal mengamankan tiga poin setelah meraih kemenangan 2-0 atas Manchester Unitedpada laga lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017).

Dua gol kemenangan Arsenal ditentukan Granit Xhaka pada menit ke-54 serta Danny Welbeck (57'). Hasil tersebut membuat Arsenal terus menjaga asa menembus empat besar. Arsenal berada di peringkat keenam klasemen dengan 63 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, laju positif Manchester United harus terhenti. Sebelum laga menghadapi Arsenal, tim asuhan Jose Mourinho itu mencatatkan 25 pertandingan tak terkalahkan atau rekor sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Kekalahan dari Arsenal membuat Manchester United tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 65.  

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik duel Arsenal kontra Manchester United:

1. Arsenal memenangi pertandingan kandang Premier League secara dua kali beruntun menghadapi Manchester United sejak November 2001.

2. Alex Oxlade-Chamberlain turut membantu kemenangan Arsenal atas Manchester United melalui dua assistnya. Ini adalah kali pertama sepanjang karier Chamberlain membidani dua gol The Gunners dalam satu pertandingan yang sama di ajang Premier League.

3. Satu gol sumbangan striker Arsenal, Danny Welbeck ke gawang David De Gea, memperpanjang catatan positif striker asal Inggris itu ketika berhadapan Manchester United. Welbeck selalu mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut dalam tiga pertemuan terakhir di berbagai ajang.

4. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak dua pemain asal Inggris yakni Chamberlain dan Welbeck. Ini adalah pertama kalinya kombinasi kedua penggawa asli Inggris mencetak gol dalam satu pertandingan di Premier League sejak Desember 2014.

5. Manchester United kalah dua gol tanpa balas dari Arsenal di Stadion Emirates. Catatan kebobolan laga tandang lebih dari satu gol lainnya terjadi saat kalah 0-4 dari Chelsea pada periode Oktober 2016.

6. Sebelum pertandingan menghadapi Arsenal, Manchester United menorehkan rekor 25 laga tak terkalahkan sepanjang berkiprah di Premier League dengan 13 kemenangan dan 12 hasil imbang. Uniknya awal dan akhir laju The Red Devils tersebut ditentukan oleh klub asal London.

Sumber: Opta, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer