Sukses


Fakta Menarik Pertandingan Chelsea Vs Middlesbrough

Bola.com, London - Chelsea memastikan Middlesbrough terdegradasi ke Divisi Championship setelah menaklukkan mereka dengan skor 3-0. Tiga gol Chelsea dicetak Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic.

Chelsea tampil percaya diri di depan publiknya sendiri pada pertandingan pekan ke-36 Premier League. Mereka membuat Middlesbrough tidak berdaya dengan menekan sejak awal pertandingan.

Kemenangan Chelsea atas Middlesbrough membuat langkah mereka untuk meraih gelar juara semakin membesar. Saat ini, Chelsea mengantongi 84 poin dari 35 pertandingan. Skuat asuhan Antonio Conte tersebut hanya membutuhkan tiga poin dari tiga laga tersisa.

Sementara itu, Middlesbrough harus mengakhiri musim dengan hasil negatif setelah dipastikan tidak bisa bertahan di Premier League. Padahal, mereka baru saja mendapatkan promosi pada akhir musim lalu.

Pergantian manajer pada pertengahan musim membuat Middlesbrough limbung. Saat ini, The Boro menempati peringkat ke-19 dengan 28 poin dari 36 pertandingan. Middlesbrough dan Sunderland dipastikan menjadi dua di antara tiga klub yang terdegradasi ke Divisi Championship.

Berikut ini adalah fakta menarik dari pertandingan Chelsea Vs Middlesbrough:

- Middlesbrough telah terdegradasi dari Premier League untuk kali keempat. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sejak Premier League diperkenalkan. Selain Middlesbrough, klub lain yang sudah empat kali terdegradasi dari Premier League adalah Crystal Palace, Norwich City dan Sunderland.

- Middlesbrough dan Sunderland bersama-sama terdegradasi dari Premier League untuk kali kedua. Peristiwa serupa terjadi pada musim 1996-1997.

- Diego Costa menjadi pemain ketiga Chelsea yang mencetak minimal 20 gol dalam satu musim Premier League. Dua pemain sebelumnya adalah Jimmy Floyd Hasselbaink dan Didier Drogba.

- Pada musim 2016-17, Diego Costa sudah mencetak gol pembuka Chelsea dalam tujuh pertandingan. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain manapun di Premier League.

- Middlesbrough tidak pernah mencetak gol dalam 11 pertandingan tandangnya pada musim ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara klub peserta Premier League.

- Cesc Fabregas mencetak sepuluh assist pada musim 2016-2017. Pencapaian tersebut membuatnya telah membuat lebih dari sepuluh assist dalam enam musim Premier League berbeda. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan Ryan Giggs dan Wayne Rooney yang mencetek sepuluh assist dalam lima musim Premier League berbeda.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer