Sukses


Jadwal Pertandingan Liga Inggris: 2 Laga Penentuan bagi Chelsea

Bola.com, London - Chelsea bakal melakoni dua pertandingan menentukan di pentas Premier League 2016-2017. Partai tersebut menjadi modal bagi Chelsea untuk memastikan diri sebagai jawara musim ini.

Chelsea akan bertempur kontra West Bromwich Albion, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB. Tiga hari berselang, giliran Chelsea menjadi tuan rumah kala menjamu Watford.

Andai sukses mengemas kemenangan pada dua partai tersebut, Chelsea akan berstatus jawara Premier League 2016-2017. Chelsea bisa saja tak berkeringat jika Tottenham Hotspur gagal menang saat bersua Manchester United, di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 84 poin. Mereka mengoleksi tujuh angka lebih banyak dibanding Tottenham Hotspur. Artinya, jika The Spurs gagal menaklukkan Manchester United, dan Chelsea menang atas WBA, secara matematik koleksi angka The Blues tak bisa dikejar.

Andai Tottenham Hotspur bisa menekuk Manchester United, Chelsea bisa memastikan diri menjadi juara jika menekuk Watford di Stadion Stamford Bridge, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Selain menunggu kapan Chelsea mengangkat trofi juara Liga Inggris musim ini, persaingan menggamit tempat di Liga Champions 2017-2018, juga tak kalah sengit.

Empat tim masih bisa saling tukar posisi untuk masuk ke zona empat besar, sebagai batas minimal masuk ke Liga Champions. Liverpool, Manchester City, Arsenal dan Manchester United, berjibaku guna mendampingi Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Kuartet tim tersebut tak terpaut jauh. Liverpool berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 70 angka, disusul Manchester City (69), Arsenal (66) dan Manchester United (65).

Pada pertandingan pekan ini, Manchester City menjamu Leicester City, Liverpool melawat ke West Ham United, dan Arsenal menjadi tamu bagi Stoke City. Rangkaian jadwal tersebut membuat sisa musim bakal terbagi dua, yakni persaingan Chelsea kontra Tottenham Hotspur, dan pertarungan empat tim guna berebut dua tempat ke Liga Champions.

Berikut ini jadwal pertandingan Premier League 13 - 16 Mei 2017:

Jadwal Pertandingan

13 Mei 2017
Everton Vs Watford
West Bromwich Albion Vs Chelsea
Manchester City Vs Leicester City
Bournemouth Vs Burnley
Middlesbrough Vs Southampton
Sunderland Vs Swansea City
Stoke City Vs Arsenal

14 Mei 2017
Crystal Palace Vs Hull City
West Ham United Vs Liverpool
Tottenham Hotspur Vs Manchester United

16 Mei 2017
Chelsea Vs Watford

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer